Persediaan Darah PMI Singkawang Mulai Berkurang,  Personel Brigif 19/ KH Donor Darah Sukarela

Senin, 31 Mei 2021

Singkawang, Borneonetv.com- Prajurit Brigif 19/Kh melaksanakan Donor Darah di PMI Segala upaya untuk membantu pasien yang memerlukan darah pada Sabtu 29/05/2021, pasca mewabahnya virus corona (Covid-19) mengakibatkan stok darah di PMI khususnya di singkawang menipis prajurit Brigif 19/Kh melaksanakan donor darah secara sukarela dan ikhlas, Singkawang, Kalbar,  Minggu, (30/ 5/ 2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi dan membantu pasien yang membutuhkan, dimana pada saat Persediaan stok darah di PMI habis, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif prajurit Brigif 19/Kh dan kepedulian terhadap sesama, selain itu, untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Namun dari segi kesehatan donor darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan tapi bermanfaat juga untuk pendonor yang salah satunya dapat mengurangi penyakit jantung.

Peran serta TNI khususnya Satuan Brigif 19/Kh di masyarakat bukan hanya mengajak, tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial,”Dengan harapan setiap ada event donor darah anggota TNI khususnya Brigif 19/Kh selalu hadir dan menjadi peserta.

Sementara dari Staf PMI mengucapkan banyak terima kasih, pihaknya memberikan apresiasi dan partisipasinya personil TNI dari Brigif 19/Kh dalam kegiatan donor darah membantu pasien yang sangat membutuhkan Transfusi darah, dimana saat urgen/segera Brigif 19/Kh selalu siap membantu pasien untuk mendonorkan darah.

penting bagi kami mengumpulkan darah untuk membantu orang yang sedang membutuhkan darah akibat mewabahnya Virus Korona (Covid-19) yang lagi melanda negeri ini.

( Dedi Anggara)