Satgas Yonif 144/JY Periksa PMI Dari Malaysia Yang Keluar Melalui Jalur Tikus

Badau,BorneOneTV- Satgas Yonif 144/JY melakukan pemeriksaan terhadap 1 (satu) orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) keluar dari Malaysia dan masuk Ke wilayah Indonesia melalui jalan tikus, di pos 3 Nanga Badau, Senin (31/5/2021).

Menurut Pasi Intel Satgas Yonif 144/JY, Lettu Inf Agni Arya Sakti mengatakan, dirinya mendapatkan laporan dari Anggota regu waltis pos Nanga Badau adanya orang yang mencurigakan masuk ke wilayah Indonesia melalui jalan tikus dan telah dilakukan pemeriksaan di pos 3 Nanga Badau.

“Dari hasil pemeriksaan, pria bernama Saeful Hadi yang merupakan WNI berasal dari Desa Janting Kecamatan Badau, Kabupaten Badau, Kalbar bekerja disalah satu perkebunan Kelapa Sawit di Batu Kaya Lubok Antu Sarawak Malaysia. Dan tujuannya mau memperbaiki Motor lalu ke Bank dan kembali lagi ke Malaysia,”jelas Lettu Inf Agni Arya Sakti.

Dansatgas Yonif 144/JY Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman mengatakan, bagi para PMI yang masuk ke wilayah Indonesia kita lakukan pengecekan kesehatan.

“Dari hasil pemeriksaan awal, PMI atas nama Saeful Hadi terdekteksi gejala covid-19 (non reaktif). Dan saat ini, Saeful Hadi sedang menjalani isolasi di klinik Karantina Kesehatan Pelabuhan Tingkat II Pontianak, di PLBN Badau selama 5 hari kedepan dan diawasi oleh Tim Satgas Covid kecamatan Badau,”terang Letkol Inf Andri Suratman.(Dodi).