Di Hari Lahir Pancasila,  Dandim 1208/Sambas bangun Komunikasi dan Silaturahmi bersama HMI Cabang Sambas

Selasa, 1 Juni 2021

Sambas, Borneonetv.com- Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) Usai mengikuti upacara memperingati hari lahir pancasila menerima kunjungan silaturahmi Ketua HMI Cabang Sambas beserta jajarannya di Makodim 1208/Sambas Jl. Tabrani Desa Lumbang Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kalbar, Selasa, ( 1/ 6/ 2021).

Silaturahmi yang dilakukan bertujuan untuk memperat tali silaturahmi antara Kodim Sambas dan para mahasiswa sehingga dapat menjalin komunikasi dalam hal wawasan kebangsaan.

Dalam bincang-bincang bersama mahasiswa, Dandim menjelaskan peran Kodim 1208/Sambas sebagai bagian dari Satgas teritorial yang memiliki tanggung jawab wilayah agar tercipta situasi yang Kondusif di masyarakat.

Selain itu Ia juga menjelaskan tentang penaganan PMI yang pulang ke Indonesia sudah sesuai dengan prosedur mulai dari proses pendataan, pengecekan kesehatan (Swab/PCR) sampai dengan proses karantina yang sudah ditentukan.

Hari Ini saya menerima Ketua HMI Cabang Sambas dan teman-teman mahasiswa dalam rangka silaturahmi yang kebetulan pada hari ini juga sangat spesial karena bertepatan dengan peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2021″ Ucap Dandim

Ditempat yang sama Ketum HMI Cabang sambas Pahmi Ardi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dandim Sambas sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan berbincang-bincang mengenai wawasan kebangsaan.

Momentum ini kami manfaatkan dengan baik karena saran masukan dari Komandan Kodim dapat menjadi perbaikan dan motivasi kami kedepannya terutama dalam menumbuhkan rasa cinta kami terhadap NKRI.

Kami sadar sebagai generasi muda harus lebih banyak bertanya dan menerima masukan dari semua kalangan terutama pihak TNI yaitu Kodim Sambas” Ungkap Pahmi

( Pendim 1208/ SBS)/ ( Dedi Anggara).