Kota Sambas Mati Lampu, Manager ULP PLN Sambas: Sajingan “Nyala” Backup Listrik Malaysia (SESCO)

Selasa, 2 Juni 20

Sambas, Borneonetv.com- Hujan deras disertai Angin dan petir Mengguyur Kota Sambas, sehingga mengakibatkan 2 Tiang Listrik Tumbang dan Mati Lampu, kabupaten Sambas, Kalbar, Selasa, ( 2/ 6/ 2021).

Manager ULP PLN Sambas, Agung Priambodo menjelaskan, Mati lampu di karenakan ada nya Tiang listrik yang tumbang di daerah kecamatan Sejangkung sehingga beberapa kecamatan sempat padam, PLN Sambas mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya dua tiang listrik yang tumbang di jalan sejangkung pada saat hujan lebat di sertai angin dan petir, Rabu, (2/ 6/ 2021).

Kejadian nya sekitar tadi sore habis ashar, kondisi hujan lebat di sertai angin dan petir, sehingga menyebab kan feeder kota sambas mengalami padam , begitu padam kita coba masuk bertahap ternyata gagal, dan kemudian kita mendapat informasi dari warga ada tiang tumbang di lokasi di depan poltek . Kemudian petugas langsung meluncur ke lokasi dan ternyata ada 2 tiang memang  tumbang , setelah itu dan kita minta di tahan untuk penormalan penyulang dan kita melakukan pernomalan untuk tiang-tiang yang tumbang ini. Jelas Agung

Agung Priambodo menambahkan, kita mengalami sedikit kendala dalam perbaikan tiang, seperti Material dan Mobil kren pengangkat tiang, di karenakan posisinya berada di Singkawang,  proses pengiriman bekisar 3 jam untuk tiba di sambas. kemudian untuk proses penormalan penancapan tiang, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 s/d 3 jam, Ungkap nya

Ada dua Penyulang, Kota sambas dan penyulang sejangkung. Penyulang sambas disalurkan sampai ke politeknik saja dan untuk penyulang sejangkung ini menyuplai listrik kecamatan sajat, galing sampai sajingan, jadi untuk daerah padamnya di 3 kecamatan itu. ungkap nya.

Sajingan kondisi sekarang ini menyala, karena mendapatkan Backup listrik dari Sarawak Electricity Supply Corporation ( SESCO) Malaysia dan untuk kecamatan galing dan sejangkung masih padam.

Untuk himbauan maupun Informasi dari pihak PLN, kami sampaikan melalui Grup PLN menyapa Sambas.

Grup PLN menyapa Sambas, didalam nya ada steakholder, mulai bupati, camat, maupun kepala desa Di kabupaten Sambas, dan kita selalu memberikan informasi melalui Group, Tutup Agung.

( Dedi Anggara)