Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Lakukan Pengawalan Dan Pengawasan Pendistribusian Pupuk.

Rabu, 2 Juni 2021

Sambas, Borneonetv.com- Bertempat di aula BPP Kec. Sebawi Kab. Sambas telah dilaksanakan kegiatan pertemuan rutin bidang pertanian dan ketahanan pangan serta penyerahan bantuan pupuk kepada Gapoktan se Kecamatan Sebawi, Kab. Sambas, Kalbar, Selasa, (1/ 6/ 2021).

Babinsa Serda Sunoto mengatakan kegiatan Penyerahan Pupuk bantuan dan Pembinaan tanam padi dan jeruk bagi Gapoktan bertujuan untuk mendongkrak hasil pertanian di Kec. Sebawi.

Lanjut Babinsa menerangkan bahwa kendala- kendala petani dilapangan saat ini ialah hama tikus dan Walang sangit pada pertanian khususnya lokasi tanaman padi,adapun perwakilan dari gapoktan yang menerima bantuan benih padi yaitu, Desa Rantau panjang, Desa Sebawi, Desa Sepok tanjung, Desa Sebangun, dan Desa Tempatan, tambahnya.

Kepala UPT Kec. Sebawi Dinas pertanian Kab. Sambas H.Arifin S P menambahkan, “Kami berharap petani tidak merasa dirugikan dalam pelaksanaan pembagian pupuk. Hal tersebut guna mewujudkan Swasembada di masa Pendemi Covid-19, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud,” harap Arifin.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 1208-01/Sambas Kapten Inf Sulistiono berkomentar, pengawalan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Babinsa, agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan  tepat sasaran.

Pendampingan dilaksanakan Babinsa bersama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kepada petani, agar tingkat produksi pertanian dapat meningkat. “Babinsa siap untuk melaksanakan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian pupuk kepada kelompok tani sampai sasaran”.

Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran binter bisa tercapai”, tegas Danramil.