Wali Kota dan Dandim 1207/BS Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kerjasama Dinkes dan PSMTI Kalbar

Rabu, 2 Juni 2021

Pontunak, Borneonetv.com- Wali Kota Pontianak Ir H Edi Rusdi Kamtono, MM, MT didampingi Kadiskes Kota Pontianak dr. Sidig Handanu Widoyono, M.Kes melaksanakan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemkot Pontianak, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pontianak dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalbar, di salah satu Gedung Restoran Pondok Kakap, Pontianak, Kalbar, Rabu, (2/ 6/ 2021).

Selain itu, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri (BS), Kolonel Inf Jajang Kurniawan,S.IP, MM juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang merupakan kerjasama Dinkes Kota Pontianak dan PSMTI Kalbar.

Kadiskes Kota Pontianak dr. Sidig Handanu Widoyono, M.Kes mengatakan sesuai kebijakan Kementerian Kesehatan , bahwa kita harus mempercepat dan memperluas Vaksinasi di Seluruh Indonesia.

“Dinkes Kota Pontianak dan PSMTI Kalbar melaksanakan Vaksinasi Covid-19,” Sidig Handanu Widoyono, M.Kes.

Sementara, Dandim 1207/Berdiri Sendiri (BS), Kolonel Inf Jajang Kurniawan,S.IP, MM menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif khususnya disaat pandemi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif. Vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinkes, dan PSMTI Kalbar,” kata Kolonel Inf Jajang Kurniawan,S.IP, MM saat di temui.

Dikatakannya, Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan untuk menimbulkan kekebalan yang ada. “Kami harapkan, dengan Vaksinasi Covid-19 ini, secara psikologis dan metal, kita siap untuk di Vaksinasi,” ujarnya.

Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua menyampaikan bahwa yang menerima Vaksinasi Covid-19 ini para Kelompok Lanjut Usia dan para Karyawan yang memberikan pelayanan di Fasilitas umum.

Mereka yang sudah daftar untuk menerima suntikan vaksinasi. Kita fasilitasi tempat untuk mereka menerima suntikan Vaksinasi,” kata Yo Nguan Cua. (Cua).