Sekda Kalbar : Sertifikasi CHSE Jadi Inovasi Pelayanan Untuk Wisatawan

Kamis, 3 Juni 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Sekda Kalbar AL Leysandri, SH mengatakan, Sertifikasi Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian/ Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE) pada usaha pariwisata merupakan inovasi yang baik dalam pelayanan kepada wisatawan yang datang.

Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, dengan harapan semakin banyak wisatawan yang mau datang untuk berwisatawa di Kalimatan Barat,” puj AL Leysandri, SH, Kamis (3/6), saat membuka Sosialisasi Sertifikasi Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan pada Usaha Pariwisata di Hotel Orchadz, Pontianak.

Dikatakannya, Pemerintah secara terus menerus berupaya menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya dukungan semua pihak terhadap pengembangan sektor kepariwisataan.

Peningkatan kualitas pada jasa-jasa usaha pariwisata sangat memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan agar pengelola usaha pariwisata dapat memberikan jaminan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang tinggi akan produk.

Kalimantan Barat memiliki potensi wisata yang sangat besar. Namun saat ini di masa pandemi covid 19, hampir semua sektor pariwisata mengalami dampak yang sangat terpuruk,” jelasnya.

Dalam upaya membangkitkan sektor pariwisata, masih kata Mantan Sekda Sanggau perlu adanya langkah-langkah Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi antar Pemerintah dan Stakeholder. (L4Y).