Sosialisasi Penguatan Tugas Dan Fungsi Posko PPKM Mikro, Dandim 1208/Sambas:  Patuhi Protkes Agar Tidak ada Penularan

Kamis, 3 Juni 2021

Sambas, Borneonetv.com – Dandim 1208/ SBS, Melaksanakan kegiatan Rapat Sosialisasi Penguatan Tugas dan fungsi Posko Desa/Rt dalam PPKM Skala Mikro untuk pengendalian Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sambas, Ruang Aula Kantor Bupati Sambas, Jln. Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kalbar, Rabu, ( 2/ 6/ 2021).

Kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Sambas ; H. Atbah Romin Suhaili, LC,MC, Sekda Kab. Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar M.Si, Dandim1208 Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono S.H M.Tr ( Han ), Polres Sambas/Kabag Ops Kompol Paino, Kepala Dinas kesehatan Dr Fatah Maryunani, Para Camat se Kab. Sambas, Danramil jajaran Kodim 1208/Sambas, Kapus Se Kab. Sambas, Kapolsek Se Kab. Sambas dan Kepala Desa Se kab, Sambas.

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, LC,MC, Dalam sambutannya menyampaikan kesempatan ini saya harapkan kepada seluruh Bpk Camat, Danramil, Kapolsek, Kapus di masing masing wilayah dan Kepala Desa.

Harapannya “Bagi Anggota yang hadir pagi ini agar bisa memperhatikan dan mempelajari materi materi yang di berikan oleh pembawa materi agar dan dapat mengedukasi kepada seluruh masyarakat di daerahnya dan juga harus kompak dan koordinasi dengan satgas Covid tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat Desa.

Lanjut Atbah menekankan tim gugus kabupaten harus selalu sigap dalam menyingkapi keramain-keramain di wilayah Kab. Sambas bahkan kita panggil dan arahkan penyelenggara acara agar mempedomani protokol kesehatan sehingga tidak terjadi claster penyebaran baru dilapangan, ujarnya.

Ditempat yang sama Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono S.H M.Tr ( Han ), Menambahkan agar ada keseimbangan antara ekonomi dan penanganan Covid dan imbaun kepada masyarakat untuk mematuhi protekes supaya tidak ada penularan Covid 19, yang baru ujar Dandim.

Dandim juga berharap kepada Camat, Kapolsek, Danramil, kepala Puskesmas,dan Kepala Desa agar memberi contoh bagi Anggota masyarakatnya sesuai dengan tingkatannya dan memiliki tanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya, masing-masing, imbuh Dandim.

Harus meningkatkan lagi Pelayan bagi anggota masyarakat di wilayahnya, rela berkorban untuk kepentingan masyarakat dan merupakan garda terdepan atau penjuru dalam setiap kegiatan PPKM Mikro ini”, Tegasnya

Kapus Sambas Bapak Sudirman juga turut berkomentar, kendala yang di hadapi selama ini ialah, Keterbatasan Apd Untuk Personel yang melaksanakan Trecing terhadap masyrakat yang Pernah kontak dengan orang yang Terkonfirmasi Positif,.

Dari Pengecekan Swab Pcr Sampai Keluar hasil terkonfirmasi, menunggu Sampai 2 – 3 hari Sehingga menyulitkan Tracing kepada masyarakat yang pernah kontak.”

Upaya yang di laksanakan oleh TNI, Berkerja Sama dengan Instansi Serta masyarakat merupakan langkah yang tepat,

Melaksanakan pendataan terhadap masyarakat yang melaksanakan Swab Pcr, Serta memastikan Utk Melaks Karantina Sampai Dgn Hasil Swab Pcr Keluar, ungkap Dirman mengakhiri.

( Dedi Anggara)