Wagub Kalbar : Bersepeda Jadi Sport Tourism dan Menyehatkan Dimasa Pandemi

Jumat, 4 Juni 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., bersepeda pagi bersama Forkopimda Kalimantan Barat dalam rangka Gowes QRIS Road to Saprahan Khatulistiwwa di yang di mulai dari pukul pukul 06.00 WIB dengan mengambil rute yang dimulai dari Halaman Kantor Bank Indonesia-Polda Kalbar-Bundaran Transmart-Qubu Resort-Tikungan Showroom Honda dan kembali ke Halaman Kantor Bank Indonesia di jalan Ahmad Yani Pontianak, Kalbar, Jumat, (4/ 6/ 2021).

Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan Selain menyehatkan bersepeda (gowes) di pagi hari menjadi salah satu alternatif untuk menikmati kota dan menjadi inovasi wisata atau sport tourism.

Hal ini dapat membuka peluang-peluang baru untuk mempromosikan pariwisata di daerah.

“Sepeda bukan sekedar olahraga, tapi juga dapat menyambung tali silaturahmi dan dapat menjadi sport tourism yang sekaligus menyehatkan dimasa pandemi ini”, kata H Ria Norsan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan Seremoni Penggunaan Qualità Innovazione Ricerca Istruzione Sicurezza (QIRIS) sebagai cara bayar disentuh dengan melakukan scan sebagai implementasi digitalisasi pembayaran yang sehat dan moderen di masa COVID-19 atau di Kehidupan Era Baru.

Dirinya menyebut Pandemi COVID-19 telah menciptakan perubahan perilaku masyarakat yang menyebabkan pergeseran interaksi antar manusia seperti mengurangi intensitas pertemuan fisik, tatap muka, termasuk juga meminimalkan kontak fisik dalam bertransaksi pembayaran.

Penggunaan QIRIS ini sebagai salah satu upaya untuk memasuki era digitalisasi pembayaran, kehidupan era baru atau new normal pembayaran sehari-hari yang sehat atau higienis kedepannya.

“Saya sangat mendukung masyarakat bertransaksi mengunakan pembayaran digital yang menggunakan internet banking, mobile banking dan dompet elektronik (non tunai) apalagi sekarang ini yang telah menggunakan standart QIRIS karena bertransaksi menjadi cepat tidak perlu rogoh-rogoh kantong dan sangat mudah, tinggal scan QR Code berbasis digital melalui smartphone dan sudah pasti tidak terjadi kontak fisik selama transksi, jadi kalau ada wisatawan asing datang berkunjung ga perlu bawa uang tunai cukup pakai QIRIS sangat simpel dan praktis,” ujarnya. (L4Y).