Kodim 1208/Sambas Lakukan Seleksi Administrasi Penerimaan Komcad TNI AD Tahun 2021

Minggu, 6 Juni 2021

Sambas, Borneonetv.com– Kodim 1208/Sambas sudah membuka pendaftaran untuk rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) melalui Koramil jajaran dibawahnya . Mereka yang memenuhi syarat bisa melanjutkan sesi untuk pendaftaran dan mengikuti seleksi administrasi.

Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH. M.Tr (Han) yang diwakili Pasipers Kodim 1208/Sambas, Letda Inf Siswanto melaksanakan seleksi administrasi penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) TNI AD dengan alokasi sementara 25 orang, kegiatan ini berlangsung di Makodim 1208/ Sambas, Jl. Tabrani, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalbar, Minggu, (6/ 6/ 2021 ) .

Dandim mengatakan,” pihaknya melakukan langkah awal untuk menyeleksi mana saja calon komcad yang sudah memenuhi persyaratan administrasi, adapun persyaratan yang mesti dipenuhi ialah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 hingga 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, laki-laki atau perempuan, bukan anggota TNI/Polri, memiliki semangat untuk menjadi Komcad dan tentunya memenuhi standar kesehatan serta postur yang baik.

Kemudian syarat selanjutnya ialah bersedia dimobilisasi di seluruh wilayah NKRI, bersedia mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh panitia dan tanpa tidak ada biaya.

Hari ini kita adakan seleksi administrasi bagi calon Komponen Cadangan, Selanjutnya 25 orang yang terpilih akan melanjutkan seleksi di Rindam XII/TPR pada hari Selasa 8 Juni 2021“, imbuh Dandim .

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, jalin ke kompakan antara peserta, berikan yang terbaik pada saat pelaksanaan seleksi. Tutup Dandim.

(Pendim 1208/ SBS)/ ( Dedi Anggara).