Laka Tunggal di Jalan Raya Semuntai-Sekadau Renggut Lima Nyawa

Polisi dan warga setempat saat melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan lalulintas di Jalan Semuntai-Sekadau, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau.

Sanggau, BorneOneTv.com – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Raya Semuntai-Sekadau, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, pada Minggu (6/6/2021) sekira pukul 09.00 WIB. Peristiwa ini mengakibatkan lima orang Meninggal Dunia (MD).

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Trie Sefyna mengatakan, bahwa peristiwa ini merupakan laka tunggal, dimana mobil Nissan Grand Livina dengan nomor polisi KB 1785 SC yang dikemudikan saudara W melaju dari arah Sekadau menuju Sanggau.

“Tidak jauh dari persimpangan PT MPE, Dusun Si Olay, Desa Semuntai mobil tersebut dengan kecepatan tinggi melaju. Diduga supir hilang kendali, sehingga masuk ke arah jalan sebelah kanan kemudian menabrak pohon sawit yang berada di tepi jalan,” ujar AKP Anne Tria Sefyna.

Pada saat kecelakaan terjadi, kata AKP Anne kondisi cuaca sedang hujan, sementara lajur jalan lurus. Ia juga mengatakan bahwa di dalam mobil tersebut terdapat 9 orang, lima diantaranya meningal dunia, sementara empat orang lainnya mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Sentra Medika Sanggau.

“Dari lima orang korban MD empat diantaranya wanita dan satu laki-laki. Tiga diantaranya meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara dua orang lainnya meninggal di rumah sakit,” terangnya.

Sementara empat orang yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit diantaranya, tiga laki-laki dan satu wanita. Mereka juga mendapatkan luka-luka yang cukup serius, seperti luka sobek dahi, luka lecet tangan kanan dan kaki kiri, luka sobek punggung kaki kiri, patah tulang selangka kiri, troma tumpul dada dan perut, luka sobek kepala dan retak tulang tengkorak.

Atas peristiwa ini, AKP Anne mengatakan, Pers Unit Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau di bantu Pers Polsek Mukok dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan tersebut. Selama proses evakuasi korban, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kecelakaan tunggal tersebut membuat kondisi mobil dalam keadaan rusak berat,” pungkasnya. (pul)