Danramil 07/Teluk Keramat  Tinjau Peternak Madu Trigona (Kelulut) Milik Warga

Senin, 7 Juni 2021

Sambas, Borneonetv.com – Danramil meninjau peternak lebah kelulut Warga yang berlokasi di, Desa Madu Trigona Dusun Panagaman RT 003/RW 002 Ds. Sekura Kec. Teluk Keramat Kab. Sambas, Kalbar, Senin, (7/ 6/ 2021).

Di sela peninjauannya ke Wisata Agro Budidaya Madu Trigona (Kelulut), Danramil 1208-07/TLK Letnan Dua Inf Wasino menyampaikan kepada Peternak madu kelulut, agar tetap semangat untuk berkarya, pesan Danramil.

Lanjut Danramil menambahkan membudidayakan Madu Trigona (Kelulut) ini, hal ini merupakan salah satu bentuk atau cara menciptakan ketahanan pangan secara mandiri, apalagi madu ini sangat baik untuk kesehatan, ucapnya.

Salah Satu pembudidaya kelulut Bpk Zusnainen menerangkan, manis yang dihasilkan oleh Kelulut ini sifatnya alami (natural), bukan seperti manis gula atau lain sejenisnya, semuanya manis buatan yang banyak menggunakan campuran zat kimia, ujarnya.

Budidaya Madu Kelulut ini InsyaAlloh akan membantu dalam hal pemasaran, yang nantinya juga bisa meningkatkan nilai ekonomi, harapnya.

( Dedi Anggara)