Memelihara Kemampuan Menembak, Kodim 1208/Sambas Gelar Latihan

Selasa, 8 Juni 2021

Sambas, Borneonetv.com- Masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi anggota TNI Kodim 1208/Sambas untuk tetap memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak Anggota.

Pelaksanaan di selenggarakan selama dua hari mulai Selasa (8/6/2021) dan Rabu (9/6/2021), dilapangan Tembak DARMAWANGSA Jalan Pembangunan, Desa Lubuk Dagang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kalbar, Selasa, (8/ 6/ 2021)

Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono SH, M Tr (Han) mengatakan latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) adalah latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya.

Tujuannya ialah untuk memelihara dan mengasah kemampuan seorang prajurit dalam hal menembak sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya dibidang latihan berkelanjutan, ujar Dandim.

Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan setiap Prajurit walaupun saat ini masa pandemi Covid-19, latihan menembak harus tetap dilaksanakan, dengan tetap mempedomani pada protokol kesehatan Covid-19, terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak serta setiap personel kita imbau tetap patuhi prokes, Terangnya

Pada kesempatan itu Sua’ib Sebagai kepala Desa Lubuk Dagang, mengungkapkan bangganya selama ada lapangan tembak di Desa kami ini, kami merasa senang karna Desa kami sudah di manfaatkan oleh pihak TNI yaitu untuk tempat daerah latihan menembak, ucapnya bangga.

(Pendim 1208/ SBS)/ ( Dedi Anggara).