Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat terlihat dari kebersamaan

Rabu, 9 Juni 2021

Sambas, Borneonetv.com- Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di desa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 1208-01/Sambas Praka Ali Nafia yang sudah sangat akrab dan dekat dengan warga binaannya yang berada di Perigi Maram kecamatan Sambas, Kab. Sambas, Kalbar, (9/ 6/ 2021).

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan pengambilan tanah bakar bersama salah satu warga binaannya bapak Wira seraya membantu memasukan tanah ke dalam ember untuk menanam cabe, dikebun miliknya tersebut.

Praka Alinafia juga menerangkan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina diwilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan”, sebut Babinsa

Bapak Wira (55) selaku yang punya kebun berkomentar kami memang sudah lama dekat dengan Pak TNI Babinsa dan selalu berkomunikasi dengan baik sehingga mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada di Desa kami, ucap Wira.

Lanjut Pak Wira menambahkan demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung perekonomian kami masyarakat bawah ini, tutupnya haru.

( Dedi Anggara).