Pegawai Rutan Kelas II B Sanggau Jalani Tes Urin Dadakan, Ini Hasilnya 

Kepala Rutan Kelas II B Sanggau usai menjalani tes urin bersama anggota jajarannya. Dari hasil tes urin itu, semua dinyatakan negatif.

Sanggau, BorneOneTv.com – Sebanyak 51 orang petugas dan pegawai Rutan Kelas II B Sanggau menjalani tes urin, pada Rabu (9/6/2021) sekira pukul 09.30 WIB. Tes urin ini dilakukan secara rahasia dan mendadak, dimana dilaksanakan pada saat rapat dinas berlangsung.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi mengatakan, bahwa tes urin ini dilakukan guna mencegah adanya pengunaan dan peredaran gelap narkoba yang melibatkan oknum petugas rutan maupun lapas.

“Tes urin ini kita gelar dengan berkoordinasi ke Kepala BNN Kabupaten Sanggau. Sifatnya benar-benar rahasia dan mendadak dilakukan,” katanya.

Pengambilan tes urin ini juga kata Acip untuk memastikan, bahwa semua petugas maupun pegawai Rutan Kelas IIB Sanggau bebas atau tidak terindikasi menyalahgunakan atau menggunakan narkoba.

“Dengam begitu agar mereka dapat melaksanakan tugas sesuai fungsinya sebagai pengayom maupun pembina narapidana. Tentunya juga sebagai contoh yang patut diteladani,” terangnya.

Pengambilan tes urin ini diawali dari Kepala Rutan itu sendiri dan diikuti pejabat struktural serta seluruh petugas atau pegawai staf dengan tetap memperhatikan Prokes Covid-19.

“Dari hasil keseluruhan tes urin ini semua dinyatakan negatif konsumsi narkoba,” terangnya.

Acip mengucapkan terimakasih pada semua pihak, khususnya BNNK Sanggau, Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau serta Pemda Sanggau yang tetap berkomitmen penuh dalam upaya pemberantasan serta peredaran gelap narkoba di dalam maupun di luar rutan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas maupun pegawai Rutan Kelas IIB Sanggau yang sampai hari ini dan seterusnya tetap berkomitmen penuh tidak mencoba atau menyalahgunakan jabatan dalam peredaran gelap narkoba di dalam Rutan Kelas IIB Sanggau,” pungkasnya. (pul)