Satgas Covid-19 Lakukan Pengecekan Posko PPKM Mikro, Singkawang belum Zona Merah

Selasa, 8 Juni 2021

Singkawang, Borneonetv.com – Satgas Covid-19 Kota Singkawang yang terdiri dari TNI POLRI Dan Pemkot singkawang menggekar melaksanakan pengecekan posko-posko PPKM Mikro yang ada Di kita Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan. Kegiatan ini juga untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat yang pagi ini heboh dengan berita.  Bahwa kota Singkawang merupakan zona merah.

“Dalam kesempatan ini juga kami ingin meluruskan bahwa yang masuk zona merah adalah beberapa PPKM Mikro yang ada Di kota Singkawang bukan Kota Kota Singkawang.” Katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan. Terdapat beberapa posko PPKS Mikro yang ada Di kota Singkawang.

“Dalam hal ini ada 4 RT yang masuk zona merah. Sesuai dengan ketentuan yang ada. Dan bukan 4 kecamatan apalagi satu kota Singkawang, hanya ada 4 RT dari beberapa kecamatan yang masuk zona merah karena di atas lima KK yang terkonfirmasi Covid-19.” tegasnya.

Maka dari itu kata dia. Pihaknya bersama TNI, Pol PP. Kecamatan, Kelurahan dan kapolsek serta Brimob. Ingin mengecek sejauh mana pemahaman para kaposko-kaposko PPKM Mikro yang bada di kota Singkawang.

“Pengecekan ini kita lakukan untuk mengetahui bagaimana Kposko yang terdiri dari Ketua RT ini bagaimana mekanisme ketua posko untuk mencegah orang luar yang masuk ke kedalaman wilayahnya dan berpotensi menukarkan warga mereka,” uajtanya.

Sementara itu. Dandim 1202/skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo S menyatakan. Kegiatan ini di lakukan untuk mengecek kesiapan PPKM Mikro yang ada Di kota Singkawang.

“Kegiatan ini juga sering kita lakukan untuk mengecek kesiapan PPKM Mikro. Dan kendala-jenda ap saja yang terdapat pada pada PPKM Mikro, karena dengan pengecekan ini kita dapat tahu pasti apa kendala yang di hadapi PPKM Mikro.” kayanya.

Lebih lanjut ia mengatakan. Sesuai data data yang di dapat dari dinas kesehatan kota Singkawang hanya terdapat empat RT yang dinyatakan masuk zona merah sesuai ketentuan PPKM Mikro.

“Empat RT dari 586 RT.  Dimana 4 tidak dapat mewakili keseluruhan 586 RT. Maka 4 RT tidak dapat dinyatakan zona merah,” kayanya

Secara umum kata dia. Kita dapat menjaga kota Singkawang. Dan ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk memberikan semangat kepada Kaposko.

“Ini bentuk kepedulian kita dan semangat kita kepada kaposko-kaposko agar berjalan bagaimana semestinya,” katanay.

Sementara itu. Ketua RT 34 kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Rintok mengatakan. Ada beberapa kendala dalam pelaksanaan. Namun dirinya tekah mengantisipasi hal tersebut.

“Kendakanya kita memiliki wilayah yang luas. Dan tidak dapat tertangani. Maka dari itu. Sebelum itu di usukkan kita sudah melakukan hal tersebut. Kita sudah membentuk sup posko atau posko pembantu.” Katanya.

Lenih lanjut ia mengatakan. Kendala yang ada ia lah. Ketika mereka melakukan isolasi mandiri. Biaya kebutuhan mereka sehari – hari siapa yang akan membantu.

“Di daerah atau RT kita terdapat kurang lebih 5 KK. Dan alhamdulillah semua yang terkonfirmasi sudah mulai Pulih.” Kaynay. (Mizar).