Peduli Akses Transportasi Warga, Ini yang dilakukan Babinsa Serda Kelik 

Kamis, 10 Juni 2021

Sambas, Borneonetv.com- begitu dekatnya hubungan Babinsa dan masyarakat di wilayah teroterialnya, seperti halnya Babinsa Koramil 1208-01/Sambas Serda Kelik bersama warga melaksanakan karya bakti penimbunan jalan rusak yang beralamat di Dusun Segarau RT/RW 020/001 Desa Gapura, Kecamatan Sambas, Kalbar, beberapa waktu lalu.

Babinsa Koramil 1208-01/Sambas Serda Kelik mengatakan, sebagai Babinsa harus bisa menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti halnya sekarang ini kami melaksanakan gotong-royong penimbunan jalan bersama dengan warga binaan, ujarnya.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di Desanya, sehingga apabila di tengah-tengah masyarakat muncul suatu kendala atau masalah, maka akan segera diselesaikan juga secara bersama-sama,” harap Babinsa.

Sementara itu Kades Gapura Arwan mengucapkan, “banyak terima kasih kepada Babinsa lebih khusus pihak Koramil 1208-01/Sambas yang telah membantu masyarakat melakukan kegiatan di lapangan dan berbaur bersama warga disini”, ujar Kades.

Di tempat yang berbeda Danramil 1208-01/Sambas Kapten Inf Sulistiono menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari tugas pokok (Tupok) dari (Apkowil) Aparat Kewilayahan dalam memotifasi, serta memelihara keakraban masyarakat binaan sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Tutup Danramil.

( Dedi Anggara)