Peluang Putra Putri Terbaik, Kodim Sambas Membuka Pendaftaran Bintara TNI AD Tahun 2021

Jumat, 11 Juni 2021

Sambas, Borneonetv.com- Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas, kembali membuka peluang bagi putra dan putri terbaik Kabupaten Sambas untuk masuk Sekolah Calon Bintara PK TNI-AD tahun anggaran 2021, Sambas, Kalbar, Jum’at,  (11/ 6/ 2021).

Pasi Pers Kodim 1208/Sambas Letda Inf Siswanto menjelaskan,“ Syaratnya harus Warga Negara Indonesia (WNI), usia antara 18-22 tahun ,Ijazah minimal setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Tinggi badan minimal 165 cm, serta sehat jasmani dan rohani,” terangnya.

Kodim 1208/Sambas saat ini membuka penerimaan Bintara PK yang untuk lulusan SMA dan sederajat.

Pasi Pers juga menjelaskan,” untuk animo masyarakat yang mendaftar Bintara PK TNI AD, sejak dibuka kemaren tercatat ada 10 orang yang mendaftar.

Tahun 2021 ini ada beberapa penerimaan di TNI-AD yaitu, penerimaan tamtama pertama atau gelombang I pada bulan Februari yang sudah dilaksanakan dan penerimaan gelombang II (kedua) di bulan September- Oktober,”. Sedangkan untuk bulan Agustus, akan ada seleksi penerimaan Bintara PK TNI AD untuk putra dan putri,” pungkas Siswanto.

Lanjutnya,” yang membedakan pendaftaran Tamtama, Bintara, dan Akmil ada standar tersendiri serta klasifikasi psikologi tertentu. Untuk kuota penerimaan ditentukan jumlah personel satuan teritorial,” Kata Pasi Pers.

Pendaftaran secara online, setelah itu ada pendaftaran ulang di Kodim yang dilengkapi kelengkapan administrasi, kesehatan dan fisik/jasmani,” ucapnya.

Untuk pembukaan seleksi Bintara PK ini dibuka secara online dari tanggal 1 Januari 2021 kemaren, dan pendaftaran ulang serta validasi tanggal 16 s/d 26 Agustus 2021

Selain itu Letda Inf. Siswanto juga menegaskan, bahwa pendaftaran calon prajurit TNI-AD tidak dipungut biaya alias “ GRATIS “

Zulsahrin calon peserta Bintara PK mengatakan,” awalnya saya mendapatkan informasi dari Babinsa bahwasanya ada pembukaan seleksi Bintara PK oleh Kodim Sambas, setelah itu saya langsung bergegas untuk mendaftarkan diri, mudah-mudahan saya bisa lulus tahun ini dan bisa membanggakan kedua orang tua dan keluarga saya. Ucap Zulsahrin.

( Dedi Anggara).