Dialog Interaktif Cipayung Plus Kota Pontianak,Refleksi Membangun Kota Pontianak

Pontianak,BorneOneTV- Sejumlah mahasiswa terdiri dari GMKI, PMKRI, HMI, GMNI, PMII, IMM, HIKMABUDHI, KAMMI mengadakan
Kegiatan Dialog Interaktif Cipayung Plus Kota Pontianak,di Cafe Kid Jl.Abdurahman Saleh (BLKI ) Pontianak, pada (11/6/2021).

Dialog interaktif dalam Tema “Refleksi Membangun Kota Pontianak tersebut dihadiri oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Anggota DPRD Kota Pontianak Firdaus, Akademisi Dekan FH UM Pontianak 2020-2024 Zar’in dan Anshari serta dihadiri oleh kurang lebih 40 orang mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan.

Koordinator acara dialog interaktif, Steper Vijaye menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak eksekutif, Legislatif serta akademisi yang telah meluangkan waktunya dalam kegiatan dialog interaktif refleksi membangun Kota Pontianak. “Kita pemuda dan mahasiswa harusnya sudah bisa memetakan potensi maupun tantangan ke depan untuk kota Pontianak,”ujarnya.

Steper Vijaye mengatakan, Kelemahan dan kelemahan apa saja mari kita bersama kritisi dan berikan solusi untuk pemerintah dalam membangun kota Pontianak ini. Mungkin bisa dengan berkolaborasi bersama masyarakat dan kelompok Cipayung Plus Kota Pontianak.

“Kita sebagai pemuda dan Mahasiswa juga harus terus aktif, produktif dan inovatif dalam mengembangkan potensi, terutama potensi dalam sektor ekonomi kreatif digital tanpa harus meninggalkan potensi-potensi lainnya yang menjadi urgensi di kota Pontianak yang kita cintai ini,”ucapnya.

Menurut Steper Vijaye, kegiatan dialog interaktif bertujuan agar Pemuda dan Masyarakat menuangkan ide-idenya untuk mendukung kemajuan Kota Pontianak yang berdaya saing tinggi.

“Kita berharap bahwa peran organisasi Kepemudaan sangatlah penting dalam menyampaikan Ide dan gagasan untuk mewujudkan Kota Pontianak yang memiliki orientasi pembangunan dimasa akan datang, karena pemuda merupakan ujung tombak generasi penerus bangsa,”tuturnya.

Melalui kegiatan ini juga kita berharap mudah-mudahan Kelompok Cipayung Plus terus bersama-sama bergerak dan berkembang untuk menjadi mitra kritis dan mitra strategis yang di perhitungkan bagi stakeholder Pemerintah dalam menyampaikan ide dan gagasanya dalam membangun Kota Pontianak yang adil makmur dan sejahtera,”kata Steper Vijaye yang juga menjabat sebagai Ketua GMKI.(Dodi).