Malam Ramah Tamah Gubernur Kalbar Bersama Ketua DPD RI

Senin, 14 Juni 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menggelar ramah tamah bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah Rebuplik Indonesia, La Nyalla Mattalitti, beserta rombongan dan Senator asal Kalbar, H. Sukiryanto, S.Ag., serta seluruh Kepala Perangkat Daerah Kalbar di Pendopo Gubernur Kalbar Jl. Ahmad Yani Pontianak, Kalbar, Minggu, (13/ 6/ 2021).

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum memberikan kata pengantar tentang pemekaran wilayah di Kalbar yang memiliki panjang perbatasan 972 km.

Dikatakannya, pemekaran sangat baik untuk masyarakat Kalbar, untuk menghindari pengedaran narkoba yang sering terjadi di perbatasan, serta menjaga salah satu PLBN yaitu Aruk sebagai pintu perdagangan Internasional.

Kalau dilihat dari kepentingan baik apapun Kalbar itu harus dimekarkan, guna menghindari tindak kejahatan, seperti pengedaran narkoba. Kemudian kita (Kalbar) dengan Negara Malaysia masih kurang sepaham, seperti PLBN Aruk yang kita anggap sebagai pintu perdagangan internasional, tetapi Malaysia masih mengganggap itu tradisional,” kata H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Sementara itu La Nyalla Mattalitti mengatakan akan memperjuangkan masalah pemekaran di wilayah Kalbar ini dan akan selalu memonitorium aspirasi dari daerah.

Kita berdoa saja dalam waktu dekat ini sudah ada kesimpulan, karena semua sudah ditangani tinggal menunggu saja. Tugas kita menerima aspirasi dari daerah dan akan dibahas di Pusat dan hasil dari kesimpulannya akan dibawa ke Presiden,” ujar La Nyalla Mattalitti.

Kedatangan Ketua DPD RI ke Kalbar guna memberikan arahan dalam kegiatan Focus Group Discussion dengan tema “Ketahanan Energi Nasional Dalam Mendukung Industrilalisasi Pulau Kalimantan” yang akan diselenggarakan hari Senin, 14 Juni 2021. (L4Y).