KPK Mencium Aroma Korupsi diKapuas Hulu

Selasa, 15 Juni 2021

Kapuas Hulu, BorneOneTv.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kapuas Hulu tentunya sedang kedatangan tamu tak biasa, pasalnya pertemuan dengan kepala daerah dan sejumlah pejabat lainnya dilaksanakan langsung dan secara tertutup tersebut dilaksanakan pada aula Bappeda, Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis, (14/ 06/ 2021).

Belakang ini pemberitaan di media-media tentang tindak pidana korupsi sering mencuat ke permukaan bahkan Daerah maupun Nasional.

Kedatangan KPK RI merupakan kedatangan perdana ke Kapuas Hulu ini dalam rangka Monitoring Pemberantasan Korupsi selain itu tampaknya juga membawa sebuah pesan tersendiri.

Disebutkan Ipi Maryati, dalam pendampingan perbaikan tata kelola pemerintah daerah yang merupakan program Korsupgah, KPK melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap delapan bidang yang menjadi area intervensi perbaikan di daerah.

Ada pun 8 (delapan) area intervensi perbaikan yaitu meliputi Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan barang dan jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Penguatan APIP, Manajemen ASN, Manajemen Aset Daerah, Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Tata Kelola Dana Desa.

(Sigit)