HUT Pomad ke 75, Denpom XII/2 PLK laksanakan Anjangsana dan Baksos

Personel Denpom XII/ 2 PLK saat melakukan kunjungan bakti sosial ke Panti Asuhan, sekigus memberikan. bantuan. (Foto. Istimewa)

Palangkaraya, BorneOneTv.com – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ke-75, Denpom XII/2 Palangkaraya menggelar anjangsana dan Bhakti Sosial (Baksos) ke Panti Asuhan Agape Daerah Tengkiling Kalimantan Tengah, dan Panti Asuhan Barokah di jalan G. Obos Kota Palangkaraya, serta anjangsana ke rumah para purnawirawan dan warakauri Denpom XII/2 Palangkaraya, beberapa hari lalu.

Komandan Detasemen Polisi Militer XII/2 Palangkaraya, Letnan Kolonel Cpm (K) Eva Pebruweny, S.H. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan anjangsana dan Bhakti sosial ke panti asuhan dan rumah para purnawirawan dan warakauri saat ini, dinilai memiliki makna tersendiri. Selain bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan, menurutnya, kegiatan itu juga dinilai sangat efektif dalam memperkuat, sekaligus memperkokoh tali silaturahmi dan keimanan para personel.

Bacaan Lainnya

“Guna membangun komunikasi yang baik, sehingga diperoleh pandangan baik pula yang timbul dalam mewujudkan peran Polisi Militer yang profesional dan Adaptif,” ujarnya.

Sementara itu Charles Kepala, selaku Panti asuhan yayasan Agape Tengkiling mengatakan kegiatan bhakti sosial yang di laksanakan ini sangat bermanfaat dan dapat di rasakan oleh anak anak panti, dalam bentuk perhatian kepada anak anak maupun bantuan yang di berikan.

“Apalagi anak-anak sangat suka dengan TNI dan banyak becita cita untuk menjadi seorang TNI dan Polri. Kami sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada komandan dan para anggota Denpom XII/2 Palangkaraya,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Persit Denpom XII/2 PLK juga turut berpartisipasi ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan itu juga sebagai wadah silaturahmi agar terjalin hubungan yang baik dengan Warakauri yang masih berada di wilayah kota Palangkaraya Kalimantan tengah.

Ditengah pandemi Covid-19, Denpom XII/2 Plk selalu melaksanakan tiap tugas dengan mengutamakan protokol kesehatan, dan menghibau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker untuk melindungi diri maupun orang di sekitarnya. (Denpom XII/2 PLK)