YBS Bersama RSU Kharitas Bhakti Laksanakan Vaksinasi Usia 40 Tahun Keatas

Selasa, 15 Juni 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Yayasan Bhakti Suci (YBS) Mengandeng Pemerintah Kota Pontianak dan Rumah Sakit Umum (RSU) Kharitas Bhakti melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Sekretariat YBS, Senin (15/ 6/ 2021 ).

Sebelumnya, YBS bersama Pemkot Pontianak dan RSU Kharitas Bhakti juga melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk Usia diatas 60 Tahun keatas.

Menurut Ketua Umum YBS Susanto Muliawan Lim, YBS bersama Pemkot Pontianak dan RSU Kharitas Bhakti kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Ini periode kedua, kami melaksanakan Vaksinasi Covid-19 ini disini. Periode Pertama bagi peserta usia 60 Tahun keatas. Ini periode Kedua, kita layani suntikan Vaksinasi Covid-19 untuk usia 40 Tahun keatas,” jelas Susanto Muliawan Lim.

Susanto Muliawan Lim menyampaikan dalam upaya mendukung dan untuk menyukseskan Program Pemerintah untuk mendukung menyukseskan Vaksinasi Covid-19, Panitia juga bisa menerima peserta yang usia 40 tahun kebawah dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

” Vaksinasi Covid-19 ini akan berlangsung selama 2 bulan kedepan. Setiap hari kita layani suntikan Vaksinasi Covid-19 sebanyak 100 orang peserta usia 40 Tahun keatas, 50 orang peserta 40 tahun kebawah,” ujarnya.

Ketua Umum YBS berharap sesuai dengan program pemerintah, peserta diwajibkan untuk terus menjaga imunitas kekebalan tubuh dan masyarakat diminta untuk antusias menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, khususnya Kota Pontianak Provinsi Kalbar.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dr. Sidig Handanu Widoyono, M.Kes menyampaikan, bahwa Presiden Joko Widodo telah memerintahkan untuk mempercepat dan memperluas Vaksinasi Covid-19 ini di Seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Vaksinasi Covid-19 ini tidak bisa dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan semata, tapi harus ada dukungan semua pihak. Kami sampaikan apresiasi kepada YBS yang membantu pemerintah vaksinasi Covid-19,” ucap dr. Sidig Handanu Widoyono, M.Kes.

dr. Sidig Handanu Widoyono, M.Kes juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada YBS dan semua Komunitas yang turut serta membantu Pemerintah untuk menyukseskan Vaksinasi Covid-19 ini.

“Kita mempercepat Vaksinasi Covid-19 ini untuk memperkuat kekebalan tubuh masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak berharap dengan menurunkan batas usia untuk menerima Vaksinasi Covid-19 ini Juga dapat diselesaikan lebih awal, sehingga saat pelaksanaan Vaksinasi massal terhadap masyarakat yang rentan dapat dilaksanakan sesuai jadwal. (L4Y).