Warga Desa Tanjung Harapan Merasa Terbantu dan Menyambut Baik Kegiatan Padat Karya Penanaman Mangrove

Kubu Raya,BorneOneTV- Pemerintah terus berupaya dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. Salah satu programnya dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Kegiatan Padat Karya penanaman magrove yang dilakukan oleh masyarakat di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kegiatan penanaman magrove Desa Tanjung Harapan mendapat sambutan baik dari warga setempat, karena hutan mangrove yang merupakan habitat bagi ikan, kepiting dan lain sebagainya, menjadi salah satu sumber penghidupan bagi masyarakat setempat yang hidup dipesisir pantai.

Kepala Badan Pemusyarawatan Desa (BPD) Desa Tanjung Harapan, Sahda mengatakan, program penanaman hutan Mangrove melalui padat karya yang berada di Desa Tanjung Harapan sudah dilaksanakan dengan baik dan masyarakat mengucapkan terima kasih. Dengan adanya program PEN tersebut, masyarakat merasa telah terbantu secara ekonominya.

“Penanaman hutan Mangrove di Desa Tanjung Harapan sendiri ada seluas 66 Hektare dengan jumlah pagu dananya Rp 1,2 Milyar dan sumber dananya dari Kementrian Lingkungan Hidup,”ujar Sahda pada Rabu, 16 Juni 2021.

Ia mengatakan, terkait adanya berita di salah satu media online yang dikatakan oleh Juanda kalau program penanaman hutan Mangrove kurang jelas dalam pengerjaanya itu tidak benar. Karena pelaksanaan program penanaman hutan Mangrove di Desa Tanjung Harapan jelas clean dan clear.

“Pelaksanaan penanaman hutan Mangrove di Desa Tanjung Harapan sangat jelas, dan masyarakat sangat terbantu dengan adanya program tersebut. Dan untuk di Desa Tanjung Harapan semua lahan yang luasnya sekitar 66 Hektare sudah dikerjakan semua ,”kata Sahda.(Dodi).