banner 120x600

16 Orang PMI Yang  Pulang Melalui Jalan Tikus Diamankan di PLBN Badau

banner 120x600

Badau,BorneOneTV- Sebanyak 16 Orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berusaha kembali dari Malaysia menuju Indonesia diamankan di jalur non prosedural.Tanpa dilengkapi dokumen,mereka mencoba masuk melalui perkebunan sawit di daerah Batuh Putih Dusun Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar (17/06/2021).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonif 144/JY Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulis di Pos Kotis,Kecamatan Badau,Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar Kamis (17/06/2021).

Pekerja Migran Indonesia (PMI)yang berkampung halaman di Sulawesi ini, diamankan di PLBN Badau guna dilaksanakan pemeriksaan selanjutnya,”ujar salah satu tim gabungan satgas.

Sejumlah PMI tersebut melaksanakan isolasi di Klinik Karantina Kesehatan Pelabuhan Tingkat II PLBN Badau, serta diawasi oleh Satgas Covid Kecamatan Badau.

Kegiatan pengamanan PMI ini berjalan tertib dan lancar serta dalam kegiatan tersebut selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Pen yonif 144/JY).

%d blogger menyukai ini: