Kenalan Lewat Medsos, JU cabuli Anak dibawah umur

Kamis, 17 Juni 2021

Singkawang, Borneonetv.com- Jajaran unit PPA sat Reskrim polres Singkawang mengamankan Seorang pria berinisial JU lantaran di duga telah menyetubuhi seorang anak yang masih di bawah umur.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP David Dino mengatakan. kejadian persetubuhan ini berawal dari saling kenal yang tidak begitu lama, dimana pelaku dengan korban berkenalan melalui media sosial seperti aplikasi Tantan.

“Pelaku dan korban kemudian saling bertukar nomor WhatsApp. Setelah itu pelaku dan korban berjanji untuk ketemuan di suatu tempat,” ujarnya.

Setelah pelaku dan korban bertemu di suatu tempat yang dijanjikan, kemudian pelaku mengajak korban ke kost yang di diaminya.

“Saat berada dalam kamar kost itulah, pelaku langsung melakukan aksi bejatnya kepada korban,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 81 ayat 2 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Selain mengamankan tersangka, kita juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu helai jilbab warna hitam, satu helai switer lengan panjang warna merah, satu helai celana kain panjang warna hitam, satu helai Bra warna coklat dan satu helai celana dalam warna pink,” jelasnya.

Tersangka JU mengaku perbuatan tersebut sudah dua kali dilakukannya kepada korban.”Sudah dua kali di Kost saya,” katanya.

Diapun mengaku berkenalan dengan korban baru empat hari. Namun sudah berani melakukan hal tersebut kepada korban.  “Karena saya mau nikahin dia,” ujarnya. Mizar