Tingkatkan Ekonomi, Personil Subdenpom Xll/2-3 Mtw Ajak Masyarakat Budidaya Jahe Merah

Personel Subdenpom XII/2-3 Muara Teweh bersama warga memanen jahe merah. (Foto. Istimewa)

Muara Teweh, BorneOneTv.com – Personel Subdenpom Xll/2-3 Muara teweh Provinsi Kalimantan Tengah mengajak masyarakat untuk melaksanakan ekonomi aktif melalui budidaya jahe merah. Hak itu merupakan Implementasi wajib TNl yang ke delapan, yakni menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,

Serka Hendra D.W Ba Gakumwal Subdenpom Xll/2-3 Muara Teweh, Pada Rabu (16/6/2021) kemarin mengatakan, budidaya Jahe merah sangat berpotensi, diterapkan dari petani untuk petani. Menanam jahe merah cukup mudah di lakukan dan dapat di kerjakan oleh siapapun.

“Kita mengedukasi warga dengan memberikan penyuluhan serta agar hasil panen bisa meningkatkan ekonomi, jahe merah bisa olah dan di produksi menjadi Wedang jahe dalam bentuk serbuk siap saji dan di pasarkan baik melalui online maupun bekerja sama dengan koperasi,” ungkapnya.

Selain membantu ekonomi petani, hasil olahan jahe merah juga dapat menyehatkan masyarakat, karna jahe merah sangat baik bagi kesehatan apa lagi pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Sementara itu Muhamad Toha selaku petani jahe mengatakan, ide-ide yang inovatif tentu sangat dibutuhkan petani. Namun begitu, butuh dukungan, berupa pemberian pelatihan, dengan mendatangkan ahlinya. “Terima kasih kepada personel Subdenpom Xll/2-3 Muara teweh yang telah mengedukasi pengolahan tanaman jahe merah, Sehingga dapat membantu Perekonomian kami,” pungkasnya. ( Pomdam Xll/Tpr )