Antusias Peserta Vaksinasi Covid-19 Padati Gedung Restoran Pondok Kakap

Jumat, 17 Juni 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Ratusan peserta vaksinasi Covid-19 untuk usia 40 tahun keatas yang telah mendaftar dapat mendapatkan giliran untuk menerima suntikan vaksinasi Covid-19 memadati gedung Restoran Pondok Kakap untuk menerima vaksinasi, Jumat, (18/ 6/ 2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kerjasama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kalbar bersama tenaga kesehatan di Dinkes Kota Pontianak, Pemkot Pontianak untuk melayani penyuntikan vaksinasi Covid-19 bagi peserta usia 40 keatas.

Kerjasama dalam melayani para penerima suntikan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan oleh PSMTI Prov. Kalbar dalam mendukung program  pemerintah dalam mempercepat dan memperluas vaksinasi Covid-19 untuk usia 40 keatas yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kerjasama dengan untuk memberikan pelayanan suntikan vaksin kepada peserta usia 40 tahun keatas di Kota Pontianak,” kata Ketua PSMTI Prov. Kalbar Yo Nguan Cua, saat ditemui di Restoran Pondok Kakap.

Dikatakannya, vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya PSMTI Prov. Kalbar membantu program pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat umum untuk usia 40 tahun keatas untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19.

“Kita bantu masyarakata untuk daftarkan sebagai penerima vaksinasi Covid-19. Karena membludaknya peserta, kita arahkan disini lokasi penerimaan vaksinaai Covid-19,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dr. Sidig Handanu Widoyono, M.Kes. menyampaikan ucapan terima kasih kepada PSMTI Prov. Kalbar yang telah membantu pemerintah dalam menyukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada PSMTI Prov. Kalbar yang ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan Vaksinasi Covid-1,” ucap dr. Sidig Handanu Widoyono, M.Kes. saat ditemui di lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Restoran Pondok Kakap.

Dikatakannya, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, telah memerintahkan untuk mempercepat dan memperluas Vaksinasi Covid-19 ini di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

“Vaksinasi Covid-19 ini tidak bisa dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan semata, tapi harus ada dukungan semua pihak,” pesannya.

Kehadiran PSMTI Prov. Kalbar sebagai salah satu wujud kepedulian dan membantu pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini.

“Saja ajak kita semua untuk dapat menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini,” ajaknya.

Saat ini, masih kata Kadiskes Kota Pontianak pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok lansia sudah mencapai 30% dari target yang sudah ditetapkan.

“Itulah yang harus kita kejar, begitu juga dengan usia 40 Tahun keatas,” ujarnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini juga ditinjau langsung oleh Kepala Kesehatan Kota Pontianak dr. Sidig Handanu Widoyono, M.Kes. bersama Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Leo Joko Triwibowo didampingi oleh Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua. (L4Y).