Raja Sanggau Kecewa Instansi Terkait Tak Menindak Tegas Peredaran Rokok Ilegal

Raja Sanggau Drs.Gusti Arman

Sanggau, BorneOneTv.com – Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara, Gusti Arman merasa kecewa lantaran komentarnya di media beberapa waktu lalu terkait maraknya rokok ilegal di Kabupaten Sanggau tak digubris oleh pihak terkait.

Bukan tanpa alasan, ia menilai sampai detik ini rokok-rokok ilegal tersebut masih terjual bebas di Sanggau. Hal itu menurutnya dikarenakan tidak ada tindakan tegas yang diambil oleh instansi terkait untuk menertibkannya.

“Masih jelas terlihat rokok-rokok ilegal tersebut beredar di Sanggau. Kenapa tidak ada tindakan tegas dari pihak terkait, padahal beberapa waktu lalu saya sudah meminta pihak terkait mengambil tindakan melalui komentar di media. Tapi tampaknya tidak digubris sama sekali,” ujar Gusti Arman.

Maka dari itu, pria yang karib disapa Pak Teh ini kembali menekankan kepada pihak terkait agar dapat menindak lanjuti keluhan rokok ilegal tersebut, sehingga dapat ditindak secara tegas agar tak lagi beredar di Kabupaten Sanggau.

“Kalau tidak ada tindakan, dikahawatirkan masyarakat menilai ada permainan di sini. Maka dari itu saya meminta agar dapat ditertibkan,” tegasnya.

Pak Teh juga kembali menekankan, agar pendistributor rokok-rokol ilegal di Kabupaten Sanggau ini dapat ditemukan, sehingga dapat diproses secara hukum yang berlaku.

“Sudah jelas hal tersebut merugikan negara, maka dari itu saya meminta segera temukan pendistributornya. Kalau bisa temukan sampai ke akar-akarnya agar tak ada lagi beredar di Sanggau,” terangnya.

Pak Teh juga mengimbau kepada masyarakat, siapa pun yang tau pendistributor rokok-rokok tersebut segera laporkan ke pihak berwajib agar dapat diproses secara hukum.

“Jangan takut untuk melapor. Mari kita sama-sama selamatkan Kabupaten Sanggau dari barang-barang ilegal yang dapat merugikan negara,” pungkasnya. (pul)