Berkendara Wajib Jaga Kamseltibcar Lalu Lintas

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Melawi saat menyampaikan penjelasan kepada masyarakat, di Balai Desa Paal. (Foto : Dedi Irawan) 

Melawi, BorneOneTv.com – Satuan Lalu Lintas Polres Melawi menggelar penyadar tahun kepada masyarakat di desa Paal. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Paal pada Senin pagi (216/2021) itu, dihadiri para kepala dusun, Ketua RT, perangkat Desa, para tokoh.

Dalam pertemuan itu, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Melawi, Aipda Yoyok Rosadi, menjelaskan tentang pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran, (Kamseltibcar) saat berkendaraan. “Banyak sekali pelanggaran yang terjadi, hingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Sehingga, jika dalam berkendara, sudah semestinya tertib berlalu lintas, menggunakan helm, berkendara dengan kapasitas semestinya. “Jika sedang ngantuk, jangan berkendara, istirahatlah terlebih dahulu,” paparnya.

Di Melawi khususnya, persoalan yang masih terjadi, masih banyak pengendara yang tidak menggunakan helm. Padahal menggunakan helm untuk keselamatan diri sendiri. “Yang kita lihat di Melawi ini, helm di bawa tidak di pakai, baru akan di pakai ketika ada petugas,” ucapnya.

Kemudian, pelanggaran yang terjadi di Melawi, masih seringnya balapan liar. Sehingga wajib bagi menegur para anak-anak untuk tidak melakukan balapan liar. “Hal ini yang terus menerus kami lihat dan kami tertibkan, biasanya di kilometer 7,” paparnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamseltibcar, agar tidak ada lagi terjadi pelanggaran dan kecelakaan. (Ira)