Danlantamal XII Pontianak Pimpim Pelaksanaan Sidang CATAR dan CATAM  Panitia Daerah Pontianak

Pontianak,BorneOneTV – Komandan Lantamal XII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rukman, Senin (21/06/21) memimpin Sidang Pantukhir Daerah (Panda) Pontianak bagi para Calon Taruna dan Calon Tamtama TNI AL Gelombang I tahun 2021 yang dilaksanakan di gedung Malahayati Mako Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No.1 Sungai Jawi Jruju Kota Pontianak.

Peserta terdiri dari Calon Taruna (Catar) berjumlah 9 orang dan 28 orang Calon Tamtama (Catam) dengan pelaksanaan sidang di bagi dalam tiga gelombang yaitu gelombang pertama bagi Calon Taruna, kemudian dilanjut dengan gelombang ke dua dan ke tiga oleh Calon Tamtama.

Acara diawali dengan paparan pelaksanaan seleksi oleh Aspers Danlantamal XII selaku Sekretaris Panda Pontianak yang disampaikan oleh Pabandalpers Letkol Laut (KH) Ibrahim, S.S.,M.Si, arahan Danlantamal XII selaku Ketua Panda Pontianak, dilanjutkan pernyataan pembukaan sidang Pantukhirda, pembacaan doa, pelaksanaan Pantukhirda, pembahasan lulus tidak lulus, pernyataan penutupan sidang.

Setelah melalui beberapa pertimbangan pada hasil akhir sidang memutuskan dari 9 orang Calon Taruna (Catar) 6 orang calon dinyatakan lulus, 2 orang calon di nyatakan kurang memenuhi syarat, dan 1 orang mengundurkan diri. Untuk Calon Tamtama (Catam) dari 28 orang, 21 calon dinyatakan lulus sedangkan 7 orang calon dinyatakan kurang memenuhi syarat.

Para calon yang lulus dalam tahap Pantukhir Panda Daerah Pontianak selanjutnya akan dikirim ke Panitia pusat di Malang untuk mengikuti Pantukhir Pusat. Di sana para calon masih akan bersaing dengan para Calon yang berasal dari Panda daerah lainnya dari seluruh Indonesia sebelum diterima menjadi anggota TNI AL. Apabila para calon dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti pendidikan dasar kemiliteran dan pendidikan kejuruan.

Turut hadir mendampingi Komandan Lantamal XII dalam sidang antara lain Kadisminpers Lantamal XII Letkol Laut (KH) H.S. Hadad, Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., Pabanren Sintel Lantamal XII Letkol Laut (P) Akhmad Gunawan, A.Md., S.T., Pabandya Lidpers Sintel Mayor Laut (E) Ubid S, Kasubdis Watpers Disminpers Mayor Laut (T) Andi Hariyadi, Kapten Laut (KH) Salahuddin Lyyubi.

Selama pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protocol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.(Dispen Lantamal XII Koarmada I).