Kodam XII/ TPR Gelar Serbuan Vaksin Kepada masyarakat

Senin, 21 Juni 2021

Singkawang, Borneonetv.com – Dalam rangka Hut Kodam XII/TPR ke 63 tahun 2021. Kodam XII/TPR menggelar serbuan Vaksin kepada masyarakat kota Singkawang senin 21 juni 2021 di beberapa titik di kota Singkawang.

dalam kegiatan sebuah Vaksin kepada masyarakat. Di haduri Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Muhammad Nur Rahmad. Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Muhammad Nur Rahmad. Mengatakan. Dengan di lakukan vaksin kepada masyarakat agar dapat memberikan perlindungan diri kepada masyarakat.

Vaksin ini si lakukan untuk memeriahkan perlindungan diri kepada setiap individu atau masyarakat. Jika di setiap individu semakin meningkat imunnya maka di tingkat keluarga maka terjadi juga perlindungan yang baik bagi keluarga,” terangnya.

Pangdam juga mengajak masyarakat untuk selalu mensukseskan Singkawang dalam vaksinasi yang di laksanakan. Agar tidak ada lagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Mari sukses kan vaksinasi di kota Singkawang. Dan untuk para petugas kesehatan tetap jaga kondisi dan kesehatan. Karena masih banyak tugas yang. Akan .Di selesaikan. ” ajaknya.

Sementara itu. Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan. Vaksin yang di lakukan akan di targetkan mencapai 1000 vaksin.

Nantinya kita targetkan vaksin mencapai 1000. Dan dapat di lakukan  4 kali salam seminggu,” ujar walikota.

Lebih lanjut ia mengatakan. Vaksin yang di lakukan di tujuan kepada masyarakat yang selama ini anak melakukan aktivitas. Seperti wartawan, juru parkir, karyawan pasar. Petugas CF dan restoran yang menjadi sasaran kita.

Kita harapkan semua anak muda yang sering berkeliaran di luar agar dapat di vaksin dulu.” Uajranya.

Nantinya kata dia. Semua lapisan dapat di lakukan vaksin. Dan dapat di lakukan secara rutin. Di mana nantinya dirinya sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang akan meminta kepada dinkes provinsi dan gubernur kalbar.

Karna vaksin yang kota dapat bukan hanya dari pemerintah. TNI-POLRI juga memberikan bantuan vaksin kepada kita. Dan kita harap. Vaksinasi yang di lakukan dapat berjalan dalam beberapa bulan kedepan,” katanya.

Nantinya kata dia. Pihanya akan berencana melakukan vaksin kepada masyarakat yang berada di pinggir kota.

Nanti akan kita rencanakan di mana tempatnya dan akan kita rencanakan untuk masyarakat yang berada di pinggir kota. Jika ada masyarakat yang tempat tinggalnya jauh. Maka akan kita siapkan kendaraan untuk melakukan penjemputan sehingga dapat melakukan vaksin di tempat yang kita sediakan.” Katanya.

Untuk teknis selanjutnya akan kita lakukan rapat selanjutnya bersamaan forkopimda kota Singkawang.

Sementara itu. Salah satu warga kota Singkawang yang mengikuti vaksin Ajam mengatakan. Dirinya melakukan vaksinasi agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baru pertama kali vaksin. Dan berharap dengan di lakukan vaksin kita dapat terhindar dari corona,” ujar Ajam.

Ajam mengatakan. Sempat mendengar isu .yang kurang baik tentang vaksin. Namun dirinya yakin vaksin yang di berikan benar-benar baik.

Kami yangkin vaksin yang di berikan kemasayarakat tentu bermanfaat bagi masyarakat, dan sudah teruji. Dan dengan adanya vaksin yang di lakukan maka imun dan daya tahan tubuh akan bertambah. ” Jelasnya.

Ajam juga mengatakan mengetahui vaksin yang di gelar dari edukasi yang di lakukan pemerintah atau pihak terkait. Dan diriwaya juga berterimakasih kepada pihak terkait yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dan saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan vaksin. Karena dengan melakukan vaksin. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita dan meningkatkan imun kita,” ajaknya.

(Mizar)