Gubernur Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Tinjau Vaksinasi Massal 

Selasa, 22 Juni 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum bersama Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sekretariat DPW Pemuda Melayu Kalbar Jalan Veteran, Selasa, (22/6/ 2021).

Vaksinasi Covid-19 massal ini merupakan Kepedulian DPW Pemuda Melayu Kalbar dalam membantu Satgas Covid-19, Pemprov Kalbar, Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar untuk mencegah merebaknya penularan Covid-19 di Kalbar.

Syarif Macmud sebagai Tokoh olah raga dan Tokoh masyarakat menunjukkan bahwa dirinya divaksin. Tidak ada lagi yang perlu diragukan. Karena sekarang ini untuk mengatasi Covid-19 ini pertama vaksin dulu,” kata Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum usai meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sekretariat DPW Pemuda Melayu Kalbar.

Dikatakannya, di Negara Tiongkok, Amerika dan Eropa itu sekarang sudah berani terbuka, karena Tiongkok sudah lebih satu milyar wargannya sudah divaksin. Amerika 70 persen warganya sudah divaksin dan Eropa juga kemudian pakai masker. Itu harus walaupun sudah divaksin. tetap pakai masker.” ingatnya.

Sementara, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan untuk vaksinasi di Kalbar kita menyasar semua komponen dan golongan baik itu dari mulai anak muda sampai lansia mana yang lebih duluan kita dapatkan itu yang kita vaksin.

“Hari ini kebetulan kita ada di salah satu keluarga Kesultanan, ada Pangeran Sri Negara. Ini juga salah satu contoh bahwa beliau sangat peduli akan pentingnya Vaksinasi Covid-19,” ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dijelaskannya, vaksinasi Ini sangat penting bagi kita semua di saat pandemi Covid-19. “Hari ini, kita menyasar di keluarga beliau, lingkungan pekerjaan dan masyarakat sekitar sini,” jelasnya.

Pangdam XII/Tpr berharap, dengan di Vaksinasi Covid-19 ini akan melindungi dan membetengi diri sendri. Kalau sudah masing-masing individu terlindungi otomatis keluarga, tetangga begitu juga lingkungannya.

Ini juga salah satu strategi bagaimana kita melindungi warga Kalbar. Kita memang berjuang melakukan penanganan bagi masyakarat yang sudah positif, bagi masyarakat yang belum terkonfirmasi atau belum sakit, kita bentengi dengan imun ini,” harapnya.

Diharapkan Vaksinasi Covid-19 ini dapat menekan angka-angka terkonfirmasi di Kalbar. Kami mendapatkan dukungan hampir 50 ribu vaksin jadi masyarakat tidak usah takut atau khawatir tidak kebagian.

Kemudian dari pelaksanaanya akan kita atur ada ditempat seperti ini lingkungan pekerjaan, mall, GOR nanti juga perkantoran .

Jadi mana yang siap nanti kita akan mendatamgi tempat tempat itu. Dan ini dilaksanakan serentak di Kalbar. Sesuai dengan Presiden Canangkan bahwa satu juta satu hari di kalbar ini kita bisa 5 ribu satu hari. Dengan demikian ini akan mensuport program vaksinasi naisonal,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW Pemuda Melayu Kalbar Pangeran Sri Negara Syarif Machmud Alkadrie menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr dan Gubernur Kalbar selaku Kepala Satgas Covid di Kalbar.

Saya inisiatif diri saya sendiri untuk menyelamatkan bangsa khususnya di Kalbar dan Pontianak. Saya beri contoh kepada adik adik saya para pembalab yang disini,” jelas Pangeran Sri Negara Syarif Machmud Alkadrie. (L4Y).