Gubernur Kalbar Jadi Anggota KSP CU Pancur Kasih

Rabu, 23 Juni 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum menjadi Anggota Koperasi Simpan Pinjam Credit Union (KSP CU) Pancur Kasih di Jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak.

Kepastian Gubernur Kalbar menjadi Anggota KSP CU Pancur Kasih setelah Ketua KSP CU Pancur Kasih, Gabriel Marto, S.Pd bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalbar Ir. Ansfridus J. Andjioe, ME menyerahkan Kartu Keanggotaan sebagai Nasabah KSP CU Pancur Kasih kepada Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum di ruang Kerja Gubernur Kalbar, Rabu, (23/ 6/ 2021).

Ketua KSP CU Pancur Kasih, Gabriel Marto, S.Pd sangat memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur Kalbar yang memiliki komitmen yang cukup besar terhadap aktivitas masyarakat di Provinsi Kalbar Teruma dalam memperhatikan ekonomi masyarakat.

“Apa yang kami buat, CU Pancur Kasih sebagai Koperasi, dan Gubernur Kalbar berkenan menjadi Anggota kami. Ini satu hal yang positif dan sangat luar biasa,” ucap Gabriel Marto, S.Pd.

Dikatakannya, keterlibatan Gubernur Kalbar sebagai Anggota CU Pancur Kasih Ini membuktikan bahwa Gubernur Kalbar miliki komitmen bersama-sama Masyarakat Kalbar membangun Perekonomian Kalbar menuju kesejahteraan.

Selain menjadi Anggota CU Pancur Kasih, secara otomatis, Gubernur Kalbar juga menjadi salah satu pemilik.

Dijelaskannya, CU Pancur Kasih tidak hanya aktivitas simpan pinjam, juga memiliki sosialnya.

“Kita punya Produk sosial dan semua berkontribusi lewat iuran. Gubernur jadi anggota akan berkontribusi membantu masyarakat dan memiliki hak yang sama sebagai Anggota,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalbar Ir. Ansfridus J. Andjioe, ME mengatakan, keterlibatan Gubernur Kalbar sebagai Anggota CU Pancur Kasih tentu keterlibatan memiliki hak yang sama dengan anggota-anggota lainnya.

“Gubernur Kalbar sangat mendukung. Ini sangat luar biasa bagi yang terlibat dalam CU Pancur Kasih,” kata Ir. Ansfridus J. Andjioe, ME.

Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum mengatakan, dirinya sebagai salah satu anggota akan melakukan transaksi menabung dan aktivitas lain di CU Pancur Kasih.

CU Pancur Kasih, masih kata Orang Nomor satu di Pemprov Kalbar, merupakan akses permodalan yang sehat karena CU Pancur Kasih siap membiayai untuk kegiata-kegiatan usaha bagi Anggota CU Pancur Kasih.

“Saya lihat perkembangannya bagus. Bahkan bangun Kantor dengan anggaran Rp 34 miliar

Jadi fasilitas umum di Pontianak Utara,” jelas H Sutarmidji.

Keberadaan CU Pancur Kasih di Pontianak Utara bisa membantu masyarakat untuk modal usaha simpan pinjam, tapi juga untuk kegiatan-kegiatan sosial  kemasyaratan. “Terus maju, CU Pancur Kasih,” ajaknya. (L4Y).