Pangdam XII/Tpr Tinjau Serbuan Vaksinasi di Ketapang

Kamis, 24 Juni 2021

Ketapang, BorneOneTV.com- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memantau langsung jalannya kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Ketapang. Vaksinasi massal ini dilaksanakan di Gedung Lapangan Tenis Indor PELTI Jl. RM. Sudiono, Delta Pawan, Ketapang, Kamis (24/6).

Serbuan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional serta dalam rangka peringatan HUT ke-63 Kodam XII/Tpr. Dalam peninjauan ini Pangdam didampingi Aster Kasdam XII/Tpr, Kakesdam XII/Tpr dan Forkopimda Kabupaten Ketapang.

Selain meninjau jalannya imunisasi, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut juga menyemangati para vaksinator yang merupakan personel gabungan dari TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kab. Ketapang.

Saat memberikan keterangan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah pusat.

“Presiden menghendaki bahwa kedepan harus bisa satu hari satu juta vaksin. Penjabaran dari itu maka kami TNI-Polri bekerjasama dengan Pemda kemudian dengan Dinas Kesehatan baik Provinsi dan Kabupaten/Kota kita melaksanakan vaksinasi secara serentak di beberapa titik,” jelasnya.

Selanjutnya Pangdam mengatakan, dari hasil peninjauannya ke berbagai daerah di Kalbar pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar. Rata rata diatas seribu dalam satu hari. Menurutnya, ini menunjukan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Pemda sangat direspon positif oleh masyarakat.

“Saya lihat disini juga sama tadi di Kantor Bupati ada 500 dan disini 400 kemudian ada 3 titik di Puskesmas masing masing 50 orang sehingga kalau kita jumlah satu hari ini di Ketapang bisa seribu lebih,” kata Pangdam.

Disampaikan Pangdam, diharapkan melalui vaksinasi ini nantinya dapat meningkatkan imunitas tubuh masing – masing individu. Sehingga ketahanan kelompok akan segera tercapai.

“Apabila masyarakat sudah divaksin semua, imunitas tubuh dalam diri masing – masing individu akan meningkat. Kalau tiap individu memiliki ketahanan otomatis nanti di tingkat keluarga mereka punya ketahanan juga berlanjut di lingkungannya,” tutupnya mengakhiri. (Pendam XII/ TPR)/ (L4Y).