Selesai 100 Persen, Pembangunan Gorong-Gorong di Semboja Sudah Sesuai Spek

Pembangunan gorong-gorong di tanjakan Semboja, Kelurahan Bunut, Kabupaten Sanggau sudah selesai 100 persen. Pembangunan ini dinilai juga sudah sesuai spek.

Sanggau, BorneOneTv.com – Proyek pemasangan gorong-gorong di tanjakan Semboja, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau telah selesai dikerjakan 100 persen.

Dari pantauan di lapangan, pengerjaan tersebut telah sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Tak ayal dengan selesainya pembangunan tersebut membuat masyarakat setempat terbantukan, karena tak kebanjiran lagi ketika hujan melanda lokasi itu.

Seperti yang disampaikan Ketua RT 13 Bunut, Rahmat Karyono. Dirinya mewakili masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan pihak terkait lainnya yang telah merealisasikan pembangunan gorong-gorong itu. Ia mengatakan, bahwa ini sudah sangat lama didambakan warganya.

“Tentu kita sangat bangga sekali, karena dengan terealisasinya pembanguan ini masyarakat yang tinggal di sekitaran tanjakan tersebut tidak akan merasa banjir lagi ketika hujan deras datang. Bangunan gorong-gorong ini kalau saya lihat juga sangat bagus sekali, sesuai yang diharapkan,” ujarnya, kemarin.

Rahmat juga menceritkan kondisi sebelum adanya gorong-gorong tersebut, dimana saat hujan melanda wilayah itu, airnya akan meluap hingga membanjiri rumah warga.

“Bahkan airnya masuk sampai ke dapur rumah. Sungguh luar biasa kondisi seperti itu, dimana kita alami setiap hujan turun. Tapi sekarang tidak lagi setelah ada gorong-gorong ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” terangnya.

Sementara itu, Site Manager (SM) proyek gorong-gorong tersebut, Eddy Sudarso mengatakan, bahwa memang pembangunannya sudah finishing, artinya sudah 100 persen. Selain itu juga sesuai spek yang telah ditentukan.

“Ya bisa kita lihat sendiri, bangunan ini sudah sesuai spek. Artinya tidak ada masalah, semua yang dikerjakan sesuai dengan tugas yang diberikan,” terangnya.

Eddy juga mengatakan, bahwa memang benar bangunan gorong-gorong ini sudah sejak lama diharapkan masyarakat setempat dan pengguna jalan. Maka dari itu, begitu bangunan sudah jadi masyarakat sangat bahagia dan terbantukan.

“Memang benar, selama ini kalau saat hujan, masyarakat setempat dan pengguna jalan merasa kesal karena banjir. Rumah masyarakat setempat selalu kebanjiran akibat luapan air hujan,” katanya.

Setelah adanya gorong-gorong ini, hal tersebut tak lagi dirasakan masyarakat setempat. “Tentu ini yang menjadi harapan kita semua,” pungkasnya. (pul)