Wujud Kepedulian, Babinsa Bantu Warga Bangun Jembatan Penghubung Antar TPU Dan Desa Binaan

Jumat, 25 Juni 2021

Sambas, BorneOneTV.com – Babinsa Sertu Marlan bersama Kades Pelimpaan Bpk. H. Baini dan staf Desa serta masyarakat desa pelimpaan melaksanakan kerja bakti gotong royong pembuatan jembatan dan pemasangan gorong- gorong serta pembersihan jalan sepanjang -+ 350 meter dari Dusun Tauladan menuju Tempat pemakaman umum, berlokasi di Dusun Tauladan Rt.04 Rw.02 Desa Pelimpaan Kec. Jawai Kab. Sambas,  Kalbar, Jumat,  (25/ 6/ 2021).

Adapung yang ikut kegiatan gotong royong tersebut yaitu, Kades Pelimpaan, Bpk.H.Baini, Babinsa Pelimpaan Sertu Marlan, Staf Desa Bpk. Muhairi, Kasi Pemerintahan Bpk. Haliman, Ketua Rt.4/2 Bpk. Jono, Masyarakat -+ 15 Orang.

Kades Pelimpaan, Bpk.H.Baini, disela kegiatan menyampaikan, Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses para warga dari Desa pelimpaan menuju Tempat Pemakaman Umun Desa, karena jembatan ini merupakan jalan utama sebagai akses bagi warga setempat, untuk mengantar jenazah warga ketempat peristirahatan terakhir, ucap Kedes.

Di kesempatan yang sama Sertu Marlan mengatakan ”Sebagai Babinsa kita harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaan kita, contohnya seperti ini membantu membuat jembatan karena kehadiran kita dapat mendorong moril terutama semangat warga.” ujarnya Babinsa.

Danramil 1208-04/ Jawai Kapten Inf Muhammad Nazirin saat ditemui secara terpisah menjelaskan, ”kami selalu memerintahkan pada Babinsa supaya selalu turun di wilayah binaannya, karena dengan selalu turun di lapangan akan mengetahui kondisi di lapangan yaitu tentang perkembangan di wilayah binaan masing-masing seperti membantu membangun jembatan yang dilakukan Babinsa kami Sertu Marlan, harapan kami supaya pembangunan jembatan ini cepat selesai dan bisa digunakan akses seperti sedia kala dan menjadi ladang amal,” pungkasnya.

(Dedi Anggara)