Penasehat MABM akan Bangun Masjid dirumah Adat Melayu Sambas

Sabtu, 26 Juni 2021

Sambas, BorneOneTV.com –Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar, Subhan Nur yang juga Ketua Penasihat Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sambas berjanji akan mengalokasikan pokir sebesar Rp. 1 miliar untuk membangun masjid di Rumah Adat Melayu. Alokasi pokir itu rencananya akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang.

Saya akan bantu Rp. 1 miliar untuk pembangunan masjid MABM. Bantuan itu nantinya akan dialokasikan melalui pokir tahun 2023. Itu adalah komitmen saya,” katanya, setelah pengurus MABM masa bakti 2021-2026 dikukuhkan, Sabtu 26 Juni 2021.

Subhan Nur yang juga politisi Partai Nasdem tersebut mengatakan, awal kepemimpinan Satono-Rofi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sambas sudah nyambung dengan dirinya dan MABM. Satono juga dianggap punya komitmen yang jelas dengan janjinya saat kampanye untuk membangun Rumah Adat Melayu.

Satono komitmennya jelas, buktinya sebelum pelantikan sudah meyerahkan tanah seluas 4 hektar kepada MABM. Itu cukup luas, jadi kita bebas membangun. Salah satunya masjid tadi,” katanya.

Sementara, Bupati Sambas, Satono mengucapkan terimakasih kepada Haji Subhan Nur. Sebab, Haji Subhan telah memberikan perhatian besar kepada Kabupaten Sambas demi membangun Sambas.

Pada momentum ini, saya ucapkan terimakasih kepada saudara saya, Bang Haji Subhan Nur, kita berikan apresiasi yang sebesar-besarnya, karena beliau telah memberikan perhatian dan atensi yang luar biasa kepada Sambas. Walaupun saat pilkada berbeda pandangan politik, tapi kita tetap bersatu bersama-sama membangun Sambas,” pungkasnya.

(Dedi Anggara)