Danlantamal XII Pontianak Pimpin Apel Khusus

Senin, 28 Juni 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rukman memimpin apel khusus di lapangan Apel Mako Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No. 1 Sungai Jawi Jruju Kota Pontianak, Rabu (23/06) lalu.

Apel khusus diikuti oleh seluruh anggota baik militer dan PNS Lantamal XII serta Yonmarhanlan XII tersebut di ambil oleh Komandan Detasemen Markas (Dandema) Lantamal XII Letkol laut (PM) Sungkono, S.H.,M.M, dengan diawali penghormatan umum kepada pemimpin apel, laporan pengambil apel, pengarahan pemimpin apel dan penghormatan umum sebelum pemimpin apel meninggalkan tempat.

Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI ( Mar) Andi Rukman menyampaikan beberapa hal terkait dengan situasi yang berkembang saat ini mengenai penyerbaran Covid – 10 di wilayah Kerja Lantamal XII diantaranya, tentang penyebaran Covid – 19 yang terus meningkat. “bahwa perkembangan penyebaran Covid – 19 saat ini cenderung terus meningkat sehingga perlu penerapan protokol kesehatan secara ketat untuk menekan angka penyebaran.

“Laksanakan dan terapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas keluar rumah,” pesan Brigjen TNI ( Mar) Andi Rukman kepada Personel dan PNS Lantamal XII yang mengikuti Apel Khusus.

Komandan menekankan apabila anggota merasakan gejala sakit dan tidak enak  badan agar segera memeriksakan diri ke Dinas Kesehatan sehingga akan diketahui kepastian sakit yang diderita, apabila dalam pemeriksaan yang bersangkutan memang terpapar Cavid-19 dapat segera mendapatkan penanganan secara procedural pasien Covid – 19 oleh petugas.

“Untuk saat ini, bagi perderita Covid – 19 yang dinyatakan sembuh harus dinyatakan dengan hasil uji negatif dari Swab PCR, “tambah Komandan”

Komandan mengharapkan selain melaksanakan 5 M, agar seluruh personel selalu berusaha untuk selalu menjaga dan miningkatan imunitas  sebagai upaya dan usaha untuk menghindari tertularnya Virus Covid – 19 dengan cara berolah raga sesuai dengan kemampuan, berjemur, makan makanan yang bergizi serta dengan diimbangi istirahat yang cukup.(L4Y).