Lagi Puluhan Pekerja Migran Indonesia Dideportasi Lewat PLBN Entikong

Foto : Puluhan PMI Saat dipulangkan memalui PLBN Entikong

Sanggau,borneoneTv- Lagi – lagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dideportasi dari Depot Imigresen Semua tiba di PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu 27 Juni 2021. sebanyak 32 orang

Mereka diangkut dengan mengunakan satu unit buss,sertadi kawal langsung oleh pihak Imigresen Malaysia. dan difasilitasi penanganannya oleh CIQS, Polsek dan POS BP2MI Entikong.

Asal Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang di deportasi dari Negara Malaysia adalah Provinsi Jawa Timur 2 orang, Provinsi Kalbar 12 orang, Provinsi Nusa Tenggara Barat 3 orang, Provinsi Nusa Tenggara Timur 2 orang, Provinsi Sulawesi Selatan 12 orang, Provinsi Sumatera Selatan 1 orang dan Provinsi Sumatera Utara 1 orang.

“Jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang di deportasi dan di Repatriasi melalui PLBN Terpadu Entikong terdiri dari Laki-laki 28  orang dan perempuan 4 orang. Totalnya 32 orang,”kata Koordinator Pos Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Entikong, Angga Atmajaya melalui rilisnya, Senin 28 Juni 2021.

“Kasus Pekerja Migran Indonesia tersebut yakni tidak memiliki Permit 7 orang, Tidak memiliki paspor 23 orang dan Judi online 2 orang,”ujarnya.

Kemudian, Sektor pekerjaannya di  Perkebunan 20 orang, Industri 2 orang, Kontruksi 3 orang dan jasa 7 orang. Setelah dilakukan proses pendataan pada pukul 16.00 Wib sejumlah 10 PMI-B di bawa ke TBI Entikong untuk di Karantina sedangkan 22 PMI-B di bawa ke Pontianak untuk di Karantina. ( JB )