banner 120x600

Danlanmal XII Tinjau Vaksinasi Massal di Pelabuhan Dwikora

banner 120x600

Selasa, 29 Juni 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Komandan Lantamal XII Pontianak Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rukman meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal kepada masyarakat maritim yang dilaksanakan di pelabuhan Dwikora Kota Pontianak, Kalbar, Selasa, (29/ 6/ 2021).

Vaksinasi massal masyarakat maritim yang dilaksanakan oleh Lantamal XII tersebut bekerjasama dengan pihak Pelindo II dan KSOP Kota Pontianak dalam rangka mensukseskan Vaksinansi nasional dengan melibatkan Tim Vaksinator terpadu dari unsur TNI yang didalamnya Tim Vaksinator dari Diskes Lantamal XII, Polri, KKP serta Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak dengan sasaran masyarakat maritim, KBT dan masyarakat pelaku usaha maritime di Kalimantan Barat.

Komandan Lantamal XII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat maritim di Kalbar guna menidaklanjuti instruksi Presiden RI dan direktif Panglima TNI serta mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi massal nasional.

“Dengan semakin meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman juga berpesan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari “kepada seluruh masyarakat dengan tetap melaksanakan 5M dalam kehidupan sehari hari agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga kita segera dapat terbebas dari wabah pandemi Covid-19” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan selama dua hari, (29 s.d 30 Juni) selain menyasar kepada masyarakat maritim juga di peruntukan bagi masyarakat luas yang ada di sekitar Pelabuhan Dwikora Pontianak.

Namun bila antusias masyarakat masih tinggi untuk melaksanakan vaksin tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang. Selama pelaksanaan di hari pertama telah 440 vaksin tersalurkan.

Pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut antara lain Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Marinir Agustiawarman S.H., Kakuwil Lantamal XII Kolonel Laut (S) Argen Buana C. Altaran, S.H, Dandenma Lantamal XII Letkol Laut (PM) Sungkono, Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) Drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, Danpomal Lantamal XII Letkol Laut (PM) Musa H Sitorus, S.Si., M.Tr.Opsla, Dokkes RS. Bhayangkara Polda Kalbar Kompol dr. Heri W, KSOP Pontianak Bpk R. Totok Mukarto, Kepala Distrik Navigasi kelas III Pontianak Bpk. Hasan Basri, Kepala KKP Pontianak Bpk Rahmat Subakti, Kadinkes kota Pontianak Bpk. Sidiq Handanu, Perwakilan Germas dan awak media. (L4Y).

%d blogger menyukai ini: