Seminggu Jelang Penutupan Fase Pertama Vaksinasi, Peserta Vaksinasi Covid-19 Membludak

Selasa, 29 Juni 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Seminggu menjelang berakhirnya fase Pertama Vaksknasi Covid-19, peaerta yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Sektetariat Yayasan Bhakti Suci (YBS) membludak, Selasa, (29/ 6/ 2021).

Walaupun peserta Vaksinasi Covid-19, namun Panitia Pelaksanaan tetap memperketat Protokol Kesehatan dengan meminta peserta untuk menduduki kursi dengan jarak yang sudah diatur, serta dipersilakan untuk memcuci tangan, dan tidak berkerumuman agar tidak terjadi pelanggaran Protokol Kesehatan.

Menurut Ketua Umum YBS, Lo Cun Hong, antusias masyarakat untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid-19 ini sangat luar biasa.

“Hari ini yang di Vaksinasi 200 orang, hari Rabu yang di Vaksinasi 220 orang. Hari Kamis yang di Vaksinasi ada 250 orang. Antusias masyarakat sangat luar biasa,” ucap Lo Cun Hong, saat ditemui di sela-sela meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sekretariat YBS.

Dikatakannya, rencana pelayanan Vaksinasi Covid-19 pada Senin (12/7) akan ditutup sementara, dan hari berikutnya para tenaga medis akan memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 fase kedua kepada peserta Vaksinasi yang sudah menerima suntikan vaksinasi pertama.

“Kami berharap, walaupun pelayanan yang kami jalanankan sangat terbatas dalam memberikan suntikan vaksinasi, kami harap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan di Kota Pontianak untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19,” harapnya.

Dijelaskannya, sudah kurang lebih 5 ribuan lebih orang yang divaksin lewat kerjasama YBS bersama Pemkot Pontianak dan Rumah Sakit Kharitas Bhakti.

Pemerintah, masih kata Susanto Muliawan Lim, sudah antusias memprioritaskan untuk melayani masyarakat menerima suntikan vaksinasi Covid-19.

“Program Pemerintah menghendaki semua kelompok masyarakat untuk di Vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semua masyarakat sudah bisa di Vaksinasi tanpa melihat domisili. Diluar Kota Pontianak juga bisa di Vaksinasi,” ujarnnya. (L4Y).