Hari Kedua Vaksinasi Oleh Lantamal XII Masih Diserbu Oleh Masyarakat Kalimantan Barat

Kamis, 1 Juli 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Vaksinasi di hari kedua oleh Lantamal XII masih diminati oleh warga masyarakat Kalimantan Barat, hal ini ditunjukan dengan besarnya antusiasisme masyarakat yang berdatangan untuk menerina vaksinasi anti Covid-19, Rabu, (30/ 06/ 2021).

Kegiatan yang dimulai sejak hari, Selasa (29/06/21) di pelabuhan Dwikora jalan Komyos Sudarso Kota Pontianak tersebut bekerjasama antara Lantamal XII dengan PT. Pelindo II dan KSOP Kota Pontianak guna mendukung program pemerintah untuk target 1 juta vaksinasi sehari bagi masyarakat dengan melibatkan unsur tenaga kesehatan TNI yang didalamnya 1 Tim kesehatan dari Lantamal XII dan 1 tim kesehatan dari Lanud Supadio, 1 tim kesehatan dari Polri, 1 tim kesehatan dari KKP dan 1 tim dari dinas kesehatan Kota Pontianak.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman disela sela peninjauan sangat terkesan dengan antusiasnya masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan sangat diminati oleh msayarakat, hal ini dapat saya lihat banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi, bahkan peserta hari ini banyak sekali dan tidak kalah banyaknya dengan pada pelaksanaan hari pertama” ujar Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Dengan melihat animo masyarakat yang begitu besar, kita bisa menilai bahwa masyarakat sudah mengerti dan sadar akan manfaat vaksinasi.

“Masyarakat jangan kendor dan jangan bosan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap disiplin melaksanakan 5 M dalam kehidupan sehari hari, agar bisa memutus mata rantai penyebaran sehingga kita bisa segera terbebas dari pandemic Covid-19”ajaknya.

Pada pelaksanaan hari kedua telah tervaksinasi sebanyak 530 orang dengan lancar tanpa ada hambatan dan seluruh peserta yang telah divaksinasi tidak ditemukan adanya gejala KIPI.(L4Y).