Vaksinasi Massal yang Digelar Oleh TNI AL Lantamal XII Pontianak Diserbu Masyarakat Sambas

Pontianak,BorneOneTV- Tim vaksinasi TNI AL Lantamal XII, Jum’at (02/07/21) melaksanakan serbuan vaksinasi massal masyarakat maritim di Kec.Pemangkat Kabupaten Sambas Kalimantan Barat yang dilaksanakan Pelabuhan Perikanan Nusantara Jln. Pelabuhan Desa Penjajab Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman dengan didampingi oleh Asintel Kolonel Marinir Yustinus Radiman, M.Tr.Hanla, Aspotmar Kolonel Marinir Agusetiawarman, S.H, Kadiskes Lantamal XII drg. Heru Subagyo, Sp.Pros, Wakil bupati dan Forkopimda Kab. Sambas melaksanakan peninjauan secara langsung ke lokasi pelaksanaan.

Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa sasaran serbuan Vaksin kali ini adalah masyarakat maritim di Kabupaten Sambas dan sekitarnya.
“Sasaraan serbuan vaksinasi hari ini adalah masyarakat maritim di Kabupaten Sambas dan sekitarnya mungkin nelayan dan masyarakat yang berada di pulau pulau yang belum terjangkau oleh transfortasi”

“Tim melaksanakan jemput bola dari Pontianak ke Pemangkat Kabupaten Sambas yang mana harus ditempuh selama kurang lebih 5 sampai dengan 6 jam dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah target 1 juta vaksiansi dalam sehari” tambah Beliau.

Tim Nakes penyerbu kali ini terdiri dari Diskes Lantamal XII, Dinkes Kab. Sambas dan Puskesmas Kec. Pemangkat dengan target sebanyak kurang lebih 500 orang bisa tervaksinasi.

Serbuan satuan vaksin berikutnya sudah disiapkan oleh Lantamal XII dalam waktu dekat.(Dispen Lantamal XII Koarmada I).