Bupati Kubu Raya Optimis Serbuan Vaksinasi Covid-19 Akan Capai Target 

Sabtu, 3 Juli 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.com- Bupati Kubu Raya H Muda Mahendrawan, SH mengatakan, Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 bersama Pemprov Kalbar, Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar di Gaia Bumi Raya City Mall merupakan sebuah upaya untuk menggelorakan dan memasifkan untuk mencapai target yang sudah ditetapkan.

“TNI/Polri dan Pemkab Kubu Raya sangat menduking. Warga sudah memiliki kesadaran untuk di Vaksinasi,” kata H Muda Mahendrawan, Sabtu (3/7), saat ditemui usai meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gaia Bumi Raya City Mall, Kubu Raya.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gaia Bumi Raya City Mall, Kubu Raya ini juga dihadiri Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno, Dandim 1207/BS Kolonel inf Jajang Kurniawan, S.IP, MM bersama Bupati Kubu Raya H Muda Mahendrawan, Kasat Pol PP Kalbar, Y. Anthonius Rawing, S.E., M.Si,  Presiden Komisaris Gaia Bumi Raya City Mall Swandono Adijanto dan Manager Legal Gaia Bumi Raya City Mall, Buyung Bunardi.

Selain itu, Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini juga telah dilaksanakan oleh Koramil-Koramil, Polsek-Polsek dan Kecamatan-Kecamatan di Wilayah  Kabupaten Kubu Raya.

“Sekarang sudah berjalan Vaksinasi di Puskesmas-Puskesmas dan diback up oleh TNI/Polri,” jelasnya.

Diakui oleh Bupati Kubu Raya, saat ini Kabupaten Kubu Raya memiliki wilayah yang sangat luas sekali, dan warga disarankan untuk menera Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas dan di Desa-desa.

“Kantor Desa di Kabupaten Kubu Raya saat ini sudah dimulai di beberapa desa di Kecamatan-Kecamatan. Ini akan jauh lebih cepat lagi,” ujarnya.

Saat ini, Pemkab Kubu Raya masih mengupayakan lokasi di Beberapa Kecamatan di Kabupaten Kubu Raya untuk melayani serbuan Vaksinasi Covid-19.

“Kita ambil yang lokasinya rentan dan padat dulu,” ujarnya.

Bupati Kubu Raya berharap serbuan Vaksinasi Covid-19 akan mencapai target, karena ketersedian Dosis Vaksinasi juga di Back up oleh TNI/Polri dan langkah-langkah Pemerintah Pusat menyediakan Dosis Vaksinasi juga sudah cukup baik.

“Asal, Dosis Vaksinasi tersedia, masyarakat pasti sudah mau di Vaksinasi. Saya optimis, kalau lihat gombang Vaksinasi  Massal 7 Hari Capai 12.653 Orang. Semakn hari, semakin membludak masyarakat ingin di Vaksinasi Covid-19,” harapnya.

Sementara, Presiden Komisaris Gaia Bumi Raya City Mall Swandono Adijanto, manyampaikan terima kasih kepada Satgas Covid-19 bersama Pemprov Kalbar, Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar yang telah menggunakan Gaia Bumi Raya City Mall sebagai lokasi Vaksinasi.

“Saya ikhlas dan sangat mendukung Serbuan Vaksinasi Covid-19 disini,” ucap Swandono Adijanto.

Mudah-mudahan, kerjasama yang sudah terbangun bisa membantu mengatasi Covid-19 ini.

“Kami himbau, masyarakat bisa manfaatkan kesempatan ini untuk menerima Vaksinasi Covid-19. Vaksninasi sukses, ekonomi kita pulih,” ucapnya.

Disisi lain, Dandim 1207/BS Kolonel inf Jajang Kurniawan, S.IP, MM mengatakan, Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini memang sengaja dilaksanakan di Gaia Bumi Raya City Mall untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang hendak di Vaksinasi Covid-19.

“Tempat warga berkumpul dan tidak berkeruman, kita pakai. Sambil belanja, mereka bisa di Vaksinasi,” ucap Kolonel inf Jajang Kurniawan, S.IP, MM.

Dandim 1207/BS berharap, semua warga di Kabupaten Kubu Raya pada khususnya lebih banyak di Vaksinasi Covid-19 akan dapat membentengi dirinya semdiri dan memminalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya.

“Vaksinasu melindungi diri kita dan keluarga kita dari Covid-19,” ingatnya. (L4Y).