Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Semangati Peserta Vaksinasi di Palangka Raya

Sabtu, 3 Juli 2021

Palangka Raya, BorneOneTV.com- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya. Vaksinasi massal di Kantor Dinas Pendidikan Prov. Kalteng, Kota Palangka Raya, Jum’at, (2 / 7/ 2021).

Pangdam XII/Tpr memberikan semangat kepada masyarakat yang menerima vaksinasi. Selain memberikan motivasi, juga memberikan arahan tentang pentingnya vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Sebagai wujud peduli, Pangdam bersama Forkopimda juga memberikan bantuan berupa paket Sembako kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah,” kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di sela-sela Peninjauan Serbuan Vaksinasi di Kalteng

Menurutnya, dari hasil peninjauannya secara umum sudah sangat baik. Ditargetkan semula per hari sebanyak 5.000 sekarang sudah mencapai 10.000 vaksin dan target tersebut dapat tercapai.

“Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya hampir 30 persen masyarakatnya sudah menerima vaksin. Tentunya ini akan sangat membantu penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Diungkapkan oleh Pangdam, untuk pelaksanaan vaksinasi lokasi tersebut ditargetkan sebanyak 500 orang akan menerima vaksin, namun yang datang sebanyak 600 orang.

“Ini membuktikan bahwa masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksin,” pesannya. (L4Y).