Tinjau Bandara Perintis di Liku Kecamatan Paloh, Ini Kata Bupati Sambas dan Danlanud Supadio

Danlanud Supadio dan Bupati Sambas Tinjau Bandara Perintis di Liku Kecamatan Paloh

Kamis, 1 Juli 2021

Sambas, BorneOneTV.com –Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak bersama Bupati Sambas, Satono meninjau bandara perintis atau Lanud Tipe C, di Liku Paloh, Kabupaten Sambas, Kamis, (1/ 7/ 2021).

Deni Harsoloan Simanjuntak mengungkapkan, di lokasi Lanud Tipe C Liku nantinya juga akan ada satuan radar.

Tugasnya sebagai mata telinga untuk mengawasi dan memantau segala pergerakan di udara. Apalagi Paloh adalah kawasan yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Ungkapnya.

Ketika Lanud Tipe C di Liku selesai dibangun,  nantinya secara otomatis akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat setempat.

Jika sudah jadi pangkalan, sudah pasti ada 50 atau 100 orang prajurit ditempatkan di sana. Otomatis akan membawa dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Bupati Sambas, H. Satono mengatakan, pembangunan Lanud Tipe C di Liku sejak dulu telah menjadi atensi pemerintah.

Masyarakat di sana berharap, keberadaan Lanud tersebut dapat membawa dampak positif bagi mereka, salah satunya di sektor ekonomi,” katanya.

Satono tak mau berbicara lebih jauh soal jadi apa nantinya bandara perintis Liku. Dia meminta masyarakat tunggu saja apa yang akan jadi kejutan untuk masyarakat.

Kita tidak bisa bicara lebih jauh kawasan itu menjadi apa, apakah nanti akan jadi apa, kita lihat saja, Jelas nya.

(Dedi Anggara)