Laksanakan Pilkades Serentak, Polres Sintang Geser Ratusan Anggota Ke Pedesaan

Kapolres Sintang saat memimpin apel gelar pasukan untuk melakukan penggeseran pasukan ke pedesaan. (Foto. Istimewa)

Sintang, BorneOneTv.com – Dalama rangka mensukseskan pilkada seretak di kabupaten sintang pada tanggal 07/07/2021 Polres sintang melakukan apel persiapan dan pergeseran personel pada minggu pagi 04/07/2021 di halaman polres sintang.

AKBP Ventie Bernard bertindak selaku inspektur Apel yang di hadiri oleh beberpa perangkat daerah antara lain asisten bidang pemerintahan kab sintang, kasdim 1205 sintang, waka polres sintang, kabid satpol PP, pasi Ops Kodim 1205, Wandanki Yon C pelopor brimobda polda, kabag,kasat,kasi para kapolsek jajaran sintang dan dari dinas pemdes sintang.

Bacaan Lainnya

Dalam apel tersebut kapolres sintang menyampaikan bahwa apel persiapan dan pergeseran dalam rangka mengamankan proses pilkades serentak di kabupaten sintang tahun 2021 di wilayah jajaran hukum polres sintang. Indeks kerawan pilkades tahun ini meliputi berbagai faktor yakni faktor geografis, faktor jaringan telkominikasi, yang tidak kalah penting adalah menghadapi segala bentuk potensi kerawanan dan ancaman dalam pelaksanaan pilkades ujar Ventie.

Guna mengaman pilkades serentak di kabupaten sintang polres sintang terjunkan personel sebanyak 472 yang terdiri dari 152 porsonel polres, 215 porsonel polsek, serta dari BKO polda, polres sekadau 30 personel, polres melawi 45 personel serta batalyon pelopor sebanyak 30 personel dan di dukung oleh linmas dan di backup oleh kidim 1205 sintang.

Pengamanan akan di lakukan selama satu minggu kedepan terhitung mulai dari 4/7/2021 sampai 10//2021 di 14 kecamatan, 291 desa serta 1001 tps yang menyebar di seluruh kabupaten sintang. ungkap Venti.

Kapolres sintang juga menginggatkan bahwa situasi saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, maka pelaksanaan pilkades harus tetap menerapkan prokes sehingga dapat memproteksi petugas dan warga dari ancaman paparan covid-19.

Dalam pidotanya polres sintang menekankan beberapa hal yakni anggota di lapangan dapat melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan penomena yang berkembang, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapan dalam pengaman serta antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas atau tindak pidana di tps. Harapan kita pilkades di kabupaten sintang dapat berjalan sesuai rencana aman dan kondusif pungkas Ventie.(tim)