Supir NGANTUK. Bis Damri Terjungkal Ke Jurang

Proses pencarian dan evakuasi bis Damri yang mengalami kecelakaan tunggang. (Foto. Sigit)

Kapuas Hulu, BorneOneTv.com- Kecelakaan kembali terjadi di jalan Sintang-Kapuas Hulu, Senin (5/7/2021) tepatnya di jembatan di dusun Cempaka Putih, desa Kalis Raya, Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu.  Kecelakaan tunggal itu disebabkan supir yang mengantuk berat. Dalam kejadian tersebut, 18 penumpang dinyatakan selamat semua.

Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu IPTU Dony menjelaskan dari hasil penyelidikan dan keterangan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), penyebab Bis Damri bernomor polisi KB 7015 SL yang beroperasi Pontianak-Putussibau kecelakaan adalah sopir mengantuk berat.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (5/7/2021) dari arah Pontianak menuju Kota Putussibau, tepat di sebuah jembatan di Dusun Cempaka Putih Desa Kalis Raya sopir berinisal KS mengantuk karena kelelahan sehingga mobil kehilangan kendali dan menabrak portal pembatas jembatan sehingga bis tersebut setengah badan terjelembap memasuki jurang.

“Sebelum masuk ke jurang, supir bis Damri menabrak portal pembatas jembatan di dusun Cempaka Putih, desa Kalis Raya, Kec. Kalis Kabupaten Kapuas Hulu. Semua penumpang termasuk kedua sopir kondisi selamat,” kata IPTU Dony, kepada BorneOneTv.

Lebih lanjut Dony mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (5/7/2021) dari arah Pontianak menuju Kota Putussibau, tepat di sebuah jembatan di Dusun Cempaka Putih Desa Kalis Raya sopir berinisal KS mengantuk karena kelelahan sehingga mobil kehilangan kendali dan menabrak portal pembatas jembatan sehingga bis tersebut setengah badan terjelembap memasuki jurang.

“Mengingat para pengendara maupun pengemudi antara kabupaten Sintang dan Kapuas Hulu memakan waktu 8 Jam, serta kondisi jalan sempit dan Curam, maka berhati-hatilah. Jika ngantuk sebaiknya istirahat jangan dipaksakan,” pungkasnya.

Penulis : Sigit

Editor : Dedi Irawan