Kabupaten Sintang laksanakan Pilkades Secara Serentak

Rabu, 7 Juli 2021

Sintang, Borneonetv.com- Kabupaten sintang laksanakan Pilkades secara Serentak di 14 ( empat belas ) kecamatan yang menyebar di 291 Desa, Sintang, Kalbar, Rabu, (7/ 7/ 2021).

Pilkades Serentak terdiri, 1063 Kades, 1001 TPS, dengan Data Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 188.820.

Ketika Awak media melakukan pemantauan di beberapa tempat, seperti di Desa baning kota, Desa sei Ana, Desa Kenukut, Desa Samak, Desa Merpak dan Desa Kelam sejahtera berjalan aman dan tertib.

Terlihat Antusias warga sangat tinggi untuk melakukan pemilihan Kades. sekitar Pukul 11.00 wib hampir di semua TPS sudah selesai melakukan pemilihan suara.

Walau dalam masa pandemi Covid-19, respon masyarakat dalam menentukan hak pilih sangat tinggi, namun tetap melakukan prokes yang di tetapkan oleh pemerintah yakni 5M. Selama proses pemilihan tidak ada kendala yang di hadapi para petugas dilapangan, pelaksaan pilkades tahun ini tergolong lancar dan aman tidak ada gesekan antar lendukung kandidat.

Anwar salah satu tokoh masyarakat desa samak sejahtera kecamatan dedai memberikan apresiasi atas andilnya warga dalam memberikan suara untuk menentukan pemimpin enam tahun ke depan, saya berharap siapapun kades yang terpilih dapat melaksanakan amanah rakyat sesuai dengan visi, Misi yang sudah di sampaikan dalam masa kampanye. Yang unggul jangan merasa jumawa dan yang kalah jangan berkecil hati, inilah demokrasi tentu ada yang kalah maupun menang, mari kita beriringan tangan membangun desa yang lebih baik lagi ke depan, siapapun yang terpilih itulah kades pilihan masyarakat, Tutup Anwar.

( tim)